Pj Walikota Kukuhkan 36 Paskibraka Pangkalpinang : Jadilah Generasi Penerus yang Hebat!

Pj Walikota Kukuhkan 36 Paskibraka Pangkalpinang : Jadilah Generasi Penerus yang Hebat!

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menjelang upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) pada Sabtu (17/8), berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Badan Kesbangpol.

Setelah rekrutmen/seleksi, pemusatan Pendidikan dan Latihan (Diklat), selanjutnya adalah mengukuhkan anggota Paskibraka untuk menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024.

BACA JUGA:BREAKINGNEWS! Pekerja Kerupuk Anam Jatuh ke Mesin Penggiling, Kondisinya Mengenaskan

BACA JUGA:Demokrat Susul 8 Partai, Berikan Rekomendasi ke Pasangan Riza - Debby

Adapun pengukuhan ini dilaksanakan di Ruang OR Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang, tadi malam (Kamis, 15/8).

Sebanyak 36 anggota Paskibraka terdiri dari 20 Putra dan 16 Putri sebagai perwakilan dari SMA/SMK/MAN se-Pangkalpinang yang terpilih berdasarkan proses seleksi Transparansi Aplikasi Paskibraka BPIP RI ini dikukuhkan langsung oleh Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Belitung Timur Berkolaborasi untuk Menurunkan Angka Stunting

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Pimpinan Forkompinda, Sekda Pangkalpinang, Para Asisten, Kepala Dinas/OPD, Pimpinan Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Pamong, Pelatih, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pangkalpinang, Orang Tua Paskibraka dan para undangan lainnya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Belitung Timur Berkolaborasi untuk Menurunkan Angka Stunting

Pj Walikota Pangkalpinang Budi Utama dalam amanatnya menyampaikan dan meminta agar para anggota Paskibraka Pangkalpinang yang dikukuhkan ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang hebat dan tangguh di masa mendatang, serta dapat menjadi contoh yang baik serta menjadi generasi yang berkarakter Pancasila.

BACA JUGA:Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79, PLN Salurkan Listrik Gratis : Light Up The Dream

“Selamat bertugas, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena Paskibraka adalah pelajar yang terpilih dan mempunyai kemampuan intelektual yang baik," ucapnya.

Moment pengukuhan ini, menurut Budi, merupakan catatan sejarah bagi kalian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, kalian semua terpilih menjadi petugas pengibar bendera.

Maka jadikan kebanggaan pada diri kalian, sekolah, orang tua dan Pangkalpinang untuk semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: