Pj Wako Budi Temui Korban Kebakaran di Bintang

Pj Wako Budi Temui Korban Kebakaran di Bintang

Pj Wako Budi Utama Temui Korban Kebakaran di Kampung Bintang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sepulang dari Ibu Kota Negera (IKN) memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia, Pj Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, para Kepala OPD terkait, Camat, Lurah, tim BPBD, tim Tagana, tim Pordam dan tim Kementerian Sosial tinjau lokasi musibah kebakaran di Kelurahan Bintang Kota Pangkalpinang, Kamis (15/8/2024).

BACA JUGA:Beri Keistimewaan, BRI Hadirkan Program Spesial MDR 0% Bagi Merchant

“Untuk sementara kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, nanti kalo rumah warga yang terbakar ini mau di bersihkan dan dibongkar kita siap gotong royong, nanti tim BPBD, Tagana dan Pordam. Namun sekarang masih ada police line karena masih berproses," ujarnya.

Budi Utama menuturkan, sejumlah bantuan dasar telah diberikan oleh Dinas Sosial Kota Pangkalpinang seperti selimut, matras, kasur, perlengkapan dapur, makanan cepat saji dan pakaian.

Selain itu, dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang juga membantu pembuatan sejumlah dokumen yang turut ludes dalam musibah kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Torehkan Kinerja Impresif Sepanjang 2023, BSI Raih Penghargaan Prominent Award 2024

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya, jadi nanti saya juga akan ke PDAM untuk menambah jumlah hidrant yang ada jangan sampai kesulitan menemukan sumber air saat terjadi kejadian seperti ini, untuk hidrant yang rusak harus kita perbaiki.

Karena ini musim kemarau jadi saya himbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk sama-sama menjaga, misalnya jangan bakar sampah dipagi atau siang hari," ungkapnya.

BACA JUGA:Curi Mesin Tempel 15PK, TW Ditangkap Tim Kelambit

Pada kesempatan ini ia menemui semua korban dalam rangka memberikan semangat dan rasa sabar dalam menghadapi musibah tersebut.

Diketahui, korban musibah kebakaran berjumlah 4 orang dengan 2 Kartu Keluarga, selain itu juga api melalap satu buah gudang.

Si Jago Merah mampu dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Pangkalpinang dan tim sehingga api tidak menyebar dan meluas.

BACA JUGA:Jalankan Amanat UU Perlindungan Data Pribadi, PLN Pastikan Data Pelanggan Aman dengan Sistem Terenkripsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: