Begini Cara Budi Utama Bangkitkan PAD Pangkalpinang

Begini Cara Budi Utama Bangkitkan PAD Pangkalpinang

Budi Utama Saat Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang, dirumah Dinas Walikota Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dalam rangka mengimplementasikan salah satu agenda prioritas yakni Gerakan Bangkit Pendapatan Asli Daerah (GERBANG PAD), Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama mengundang sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Minggu (11/8/2024).

BACA JUGA:Pelaku UMKM Taman Dealova Usul CFD

“Hari ini kita membahas terkait pendapatan, jadi hadir juga dari Badan Keuangan Daerah terutama Bidang Pendapatan dan Aset.

Pendapatan yang belum kita gali jadi perlu kita mintai keterangan," ujar Budi Utama yang memimpin langsung rapat terbatas tersebut.

Budi Utama ingin data yang disajikan oleh OPD terkait dapat memprediksi pendapatan Pemerintah Kota Pangkalpinang hingga bulan Desember tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Ikamba Batam Gelar Donor Darah, Segini Total Darah yang Terkumpul

BACA JUGA:Sepakati KUA dan PPAS perubahan 2024 dan KUA PPAS 2025, DPRD Harap Ekonomi Bangka Meningkat

Diketahui, GERBANG PAD atau Gerakan Bangkit Pendapatan Asli Daerah merupakan inisiasi program strategis dan inovatif guna akselerasi percepatan pertumbuhan serta potensi ekonomi lokal yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah secara signifikan dan berkelanjutan.

“Jadi ada beberapa data pajak yang disajikan, yaitu pajak hotel, restaurant, hiburan, reklame, penerangan jalan, parkir dan lainnya sehingga kita dapat memprediksi pendapatan hingga akhir tahun ini.

Pada prinsipnya kita tidak mengganggu kenyamanan kepada pihak yang berkewajiban pajak”, ungkapnya.

BACA JUGA:Data Total Honorer Kabupaten Bangka Tak Kunjung Diberi ke DPRD, Usnen: Informasinya Selalu Berubah-ubah

Budi Utama membeberkan sejumlah strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia berharap semua pihak dapat memberikan dukungannya sehingga pendapatan Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat terdata dengan baik.

“Tentu saja kita ingin bersinergi dengan semua pihak seperti tempat-tempat usaha untuk membangun Kota Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: