Bupati Sukirman Resmikan Mal Pelayanan Publik

Bupati Sukirman Resmikan Mal Pelayanan Publik

Bupati Sukirman Saat Meresmikan Mal Pelayanan Publik berlokasi di Gedung Perpustakaan Daerah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. --

BABELPOS.ID, MENTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat secara resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di Gedung Perpustakaan Daerah, Kecamatan MENTOK, Kabupaten Bangka Barat pada Rabu (18/9/2024). 

Mal Pelayanan Publik ini dirancang untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan publik dengan mengintegrasikan berbagai instansi dalam satu lokasi.

BACA JUGA:Ikut Rayakan Maulid Bersama Masyarakat, Sukirman: Kita Teladani Sifat Rasulullah

Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pelayanan, mempermudah prosedur administrasi, serta memperkuat daya saing daerah dalam menarik investasi.

MPP Bangka Barat  menyediakan berbagai layanan dari beberapa instansi dan lembaga, seperti Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Perumdam Tirta Sejiran Setason, BNN, BPJS, Bank Sumsel, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Samsat, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Rocky Ingatkan OPD Pemkot, Kelola dan Inventarisir BMD Secara Tertib

Bupati Bangka Barat, Sukirman berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan oleh masyarakat untuk mengakses berbagai layanan publik yang lebih mudah dan efisien.

"Soft launching MPP di Bangka Barat, harapannya semua pelayanan seperti ktp, perizinan, pajak semuanya terintegrasi di sini. Apa yang bisa dilakukan di sini, tapi dinas (masing-masing) tetap bisa (melayani), tidak ada perbedaan," kata Sukirman. 

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Pangkalpinang Kunjungi BNNP, Tingkatkan Penguatan P4GN

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bangka Barat, Yuwanda Eka Putra mengatakan 4 jenis pelayanan publik lainnya akan ditambahkan tahun depan. 

Selain itu, Yuwanda Eka Putra menyampaikan kedepan diupayakan Mal Pelayanan Publik secara digital.

Pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk merealisasikan hal tersebut. 

BACA JUGA:Sidang Tipikor Tata Niaga Timah, Terungkap! Evaluasi RKAB Saja di Hotel Mewah

"Sekarang kan baru MPP aja, kalau sudah digital seluruh pelayanan itu bisa terkoneksi dengan aplikasi mereka masing-masing ke OSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: