Bupati Sukirman Tutup Rangkaian Kegiatan Belo Laut Festival 2024

Bupati Sukirman Tutup Rangkaian Kegiatan Belo Laut Festival 2024

Sambutan Bupati Sukirman menutup Belfest 2024.--Foto: ist

BABELPOS.ID, MENTOK - Festival yang diadakan di Lapangan Sepakbola Taruna Arum Samudera, Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat yang telah  dilaksanakan selama 6 hari secara resmi ditutup dan mendapat apresiasi dari Bupati Bangka Barat, Sukirman.

Pasalnya, Belfest 2024 ini berhasil menyedot perhatian ribuan pengunjung, pada Minggu (8/9/2024) malam.

BACA JUGA:Indonesia Dua Kali Imbang, Ini Kata STY dan Erick

Sukirman menyampaikan dengan terlaksananya Belfest 2024 ini menjelaskan bahwa anak muda dan masyarakat Desa Belo Laut memiliki kreativitas dan kepedulian mempromosikan kekayaan budaya dan tradisi masyarakat setempat. 

"Acara seperti ini memberikan ruang kreasi bagi anak-anak muda Desa Belo Laut ini untuk menampilkan bakat kesenian mereka ke pengunjung yang datang," ujarnya. 

BACA JUGA:Kesalnya Pelatih Australia Gagal Bobol Gawang Marteen Paes

Selain sebagai acara hiburan, Sukirman menilai acara seperti Belfest 2024 ini dapat memberikan dampak yang positif untuk perekonomian, terutama UMKM milik masyarakat setempat dan juga pariwisata. 

"Terobosan seperti ini diharapkan mampu menggerakkan sektor ekonomi kreatif masyarakat setempat.

Mari terus jaga kekompakan dan nilai gotong-royong kita semua, kita dari pemerintah daerah selalu support kegiatan semacam ini," ucapnya. 

BACA JUGA:Kesalnya Pelatih Australia Gagal Bobol Gawang Marteen Paes

Belfest 2024 ini memiliki serangkaian acara mulai dari bazar UMKM, festival pempek udang, festival band, pertunjukan musik, tari kreasi, fashion culture carnival, pencak silat seni, jalan sehat, hingga pelayanan publik, turut serta dimeriahkan oleh artis ibukota dan grup band dari Ibukota Provinsi 'Wita Band'.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: