Kemenkominfo Berikan Bantuan Peralatan Jaringan Komunikasi, Metriyopi ; Peningkatan Jaringan Akan Semakin Baik

Kemenkominfo Berikan Bantuan Peralatan Jaringan Komunikasi, Metriyopi ; Peningkatan Jaringan Akan Semakin Baik

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfosta) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mendapatkan bantuan langsung peralatan jaringan komunikasi guna memperkuat jaringan di Basrl.

Bantuan ini secara langsung diberikan melalui PIC program dari Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk memperkuat jaringan internet di 15 titik yang menyasar di 10 desa.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Tabur Bunga Peringati Hari Pengayoman

Kepala Bidang E-Government Metriyopi mengatakan, tersedianya alat yang bantuan dari Kemenkominfo ini untuk proses administrasi, pelayanan publik sekaligus geliat perekonomian di objek wisata di Basel nantinya akan meningkat.

BACA JUGA:Jumat Berkah, YBM PLN Babel Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

"Alat ini merupakan sebuah alat untuk memperkuat jaringan, mulai dari internet ataupun hal lainnya agar proses pekerjaan yang berhubungan dengan digital semakin cepat," sebutnya, Minggu (11/08).

Selain itu, alat ini nantinya akan di sebarkan ke 15 titik yang sudah dipetakan guna memperkuat jaringan internet di fasilitas publik seperti, sekolah, puskesmas, objek wisata dan kantor desa.

BACA JUGA:Triwulan II, Realisasi Investasi di Babel Sentuh Rp7,6 T

Dari 15 titik ini terdapat 10 desa yang menjadi prioritas penguatan jaringan yakni, desa Nadung, Ranggung, Paku, Bedengung, Nyelanding, Air Gegas, Tanjung Labu, Tukak, Air Bara, dan Sebagin.

"Alat ini nantinya akan memperkuat di 15 titik yang telah di petakan dan tersebar di 10 desa di Basel," ucapnya.

BACA JUGA:Herpurwani Pimpin DPC IWAPI Kabupaten Bangka

Dikatakannya, pihaknya selama ini selalu melakukan pemeriksaan maupun pengecekan di mna saja titik - titik yang jaringannya masih lemah, kendati jaringan dari  provider tersebut sudah ada.

Untuk itu pihaknya, mengusulkan penanganannya ke pihak Kementrian Kominfo dan disampaikan termasuk operator telekomunikasi untuk didorong menjadi bagian dari bussines plan.

BACA JUGA:Rektor UBB Rela Panas-panasan Bagikan Bendera Merah Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: