Pj Wali Kota Pangkalpinang dan Seluruh Kepala Daerah Diundang ke IKN

Pj Wali Kota Pangkalpinang dan Seluruh Kepala Daerah Diundang ke IKN

PJ Walikota Pangkalpinang, Budi Utama Saatmengikuti Rapat Persiapan Pertemuan bersama Presiden RI di Ibu Kota Nusantara, Kamis (8/8/2024) secara virtual. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGPj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama bersama seluruh Kepala Daerah di Indonesia diundang Presiden RI, Joko Widodo untuk menghadiri dan mendengarkan arahan presiden di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024) mendatang.

BACA JUGA:Pj Wako Budi Utama Optimis Penataan Sektor Keuangan di Pangkalpinang Selaras Program Unggulannya

Budi mengaku bangga karena bisa menjadi salah satu tamu yang diundang langsung oleh Presiden RI dan perdana mengunjungi IKN.

Pertemuan tersebut dalam rangka memperkenalkan IKN kepada seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia dan mendengarkan arahan langsung Presiden terkait HUT ke-79 RI.

BACA JUGA:Perkuat AHYPP, Yayasan AHM Dorong UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas

“Merinding artinya karena saya juga dari bawah ya sampai dengan berada di posisi ini pun sudah lebih dari bersyukur istilahnya apalagi menerima undangan itu kan presiden mengundang dan tidak boleh diwakilkan kecuali sakit.

Artinya ini adalah kesempatan pertama kita melihat presiden Walaupun saya sudah dua kali ke istana berkat dari juara lomba, tapi kan beda yang menandatangani juga beda kalau sekarang kan memang betul-betul presiden jadi siapa tahu bisa berjumpa dan bisa selfie minimal,” ungkapnya usai mengikuti Rapat Persiapan Pertemuan bersama Presiden RI di Ibu Kota Nusantara, Kamis (8/8/2024) secara virtual.

BACA JUGA:Kukuhkan Organisasi Profesi Analis Hukum, Menkumham: Kembalikan Wibawa Hukum di Tengah Masyarakat

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tidak ada persiapan khusus dalam kunjungan perdananya ini.

Rencananya ia akan berangkat pada Senin (12/8) dan langsung melakukan pertemuan bersama presiden esok harinya yakni pada Selasa (13/8) pukul 09.00 WIB.

“Perginya cuma berdua bersama dengan ajudan karena ini kan cepat ya jadi sore (setelah pertemuan) langsung bertolak kita langsung ke Jakarta, tunggu sebentar di Jakarta kita pagi langsung pulang lagi karena saya masih harus berkonsolidasi di internal biar cepat dan berakhir satu bulan ini selesai semuanya kunjungan-kunjungan ke internal jadi supaya saya bisa mengambil kebijakan untuk persiapan anggaran 2025,” jelas Budi Utama yang juga merupakan Kepala Dinas Sosial dan pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Kukuhkan Organisasi Profesi Analis Hukum, Menkumham: Kembalikan Wibawa Hukum di Tengah Masyarakat

Terkait pindahnya ibu kota ke IKN, Budi menyatakan sangat mendukung kebijakan tersebut.

Sebab menurutnya pembangunan IKN pasti telah melewati berbagai pertimbangan yang tentunya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: