PLN Bantu Wujudkan Mimpi Masyarakat Dhuafa Melalui Program Light up The Dream

PLN Bantu Wujudkan Mimpi Masyarakat Dhuafa Melalui Program Light up The Dream

Penyalaan perdana yang dilakukan oleh Manager PLN ULP Manggar, Fergian (dua dari kiri) di rumah kediaman Ibu Salama (paling kiri) dalam program Light Up The Dream PLN UP3 Belitung--

BABELPOS.ID, MANGGAR - PT PLN (Persero) terus membuktikan komitmennya untuk melistriki seluruh penjuru negeri melalui program Light Up The Dream. 

Melalui PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayaan Pelanggan (UP3) Belitung program penyambungan listrik secara gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN ini, membantu mewujudkan mimpi masyarakat dhuafa di Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

BACA JUGA:Sertijab Kakanwil Kemenag Babel Masmuni Mahatma, Siapkan Program Kerja Prioritas

Program yang sejak tahun 2020 di gaungkan ini merupakan program Nasional PLN yang melibatkan pegawainya untuk berbagi dengan menyisihkan sedikit penghasilannya membantu biaya instalasi, Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan pasang baru listrik masyarakat dhuafa yang sudah lama belum menikmati hadirnya listrik di tempat tinggalnya.

BACA JUGA:Mafindo Babel Latih 100 Lansia Kabupaten Bangka untuk Hadapi Hoaks Pilkada 2024

Masyarakat Dusun Kabung Jaya, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Salama yang telah menginjak usia 78 Tahun belum merasakan listrik di rumahnya.

PLN UP3 Belitung yang mengetahui hal tersebut segera menelusuri dan melakukan survey untuk menerangi rumah Selama dengan melakukan penyambungan baru listrik melalui program LUTD.

BACA JUGA:Selain KUR, Bank Sumsel Babel Dukung Pelestarian Kearifan Lokal dengan Pakaian Jumputan dan Kain Cual

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuan listrik gratis ini dirumah kami. Dengan adanya listrik saat ini dirumah kami tentunya sangat membantu kehidupan keluarga kami untuk beraktifitas lebih di malam hari  tidak terkendala dengan penerangan lagi," ungkap Salama dalam keterangan resmi yang diterima Babel Pos, Selasa (6/8/2024) 

BACA JUGA:Real Madrid Sabar Menunggu Striker Mudanya

Saat ini rumah Salama sudah terang benderang.

Setiap cahaya lampu sudah menerangi lorong-lorong rumah Salama.

Setiap cahaya yang dinyalakan bukan hanya menerangi rumah, tetapi juga membuka peluang dan harapan baru bagi keluarga Salama.

Program ini mendapat dukungan penuh dari perangkat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Syamsudin menyampaikan apresiasi atas inisiatif PLN telah membantu warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: