Bupati Riza Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh, Ini Tujuannya

Bupati Riza Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh, Ini Tujuannya

Riza Herdavid --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid mengajak seluruh masyarakat Basel untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh.

Pemasangan bendera merah putih ini bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia.

"Kepada masyarakat, ayo pasang bendera merah putih selama satu bulan penuh, sebagai bentuk kecintaan kepada tanah air, dan patriotisme kita," sebut Riza, Senin (05/08).

Bukan hanya bendera, Bupati Riza juga mengajak masyarakat untuk memasang berbagai pernak pernik kemerdekaan, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, namun tetap disesuaikan dengan tema dan ketentuan yang berlaku.

"Mari kita bersama - sama wujudkan semangat, penghormatan dan penghargaan terhadap merah putih yang salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh," tandasnya. 

BACA JUGA:BKPSDMD Basel Launching Lentera dan Sosialisasi Surat Tugas Belajar Berbasis Online, Ini Peruntukkannya

BACA JUGA:Senin Ini Jam Sekolah di Basel Sudah Full Day, Ini Penerapan Waktu Pembelajaran

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Evie Sastra mengatakan bahwa ajakan Bupati Riza Herdavid kepada masyarakat sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

"Kita ini Indonesia, kita ini satu, kita semua bersaudara dan mengibarkan bendera merah putih ini adalah bentuk penghormatan kita," sebutnya.

Ia juga telah mengirimkan surat himbauan kepada camat, lurah, maupun kepala desa agar diberitahukan kepada warganya untuk memasang bendera merah putih di halaman rumahnya selama satu bulan penuh.

BACA JUGA:Antisipasi Pelanggaran Dalam Pilkada 2024, Ini Langkah-langkah Bawaslu Basel

BACA JUGA:Lewat Terasi Habang, Pemkab Basel Targetkan 2029 Bebas ODF

Selain itu pihak Kesbangpol Basel juga  telah membagikan sebanyak 1000 bendera kepada masyarakat agar dipasang ataupun membantu masyarakat yang tidak memiliki bendera merah putih.

"Kita telah membagikan 1000 bendera kepada masyarakat agar dipasang di halaman rumahnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: