Bahas Pendidikan Gen Z, Dewan Pendidikan Babel Gelar Seminar Nasional di Belitung

Bahas Pendidikan Gen Z, Dewan Pendidikan Babel Gelar Seminar Nasional di Belitung

Dewan Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Gelar Kegiatan Seminar Nasional di Maxone Belitung--

Ada beberapa ciri mental yang bisa mengarah kepada ketidak sehatnya antara lain misalkan peserta didik terlihat tidak konsen, tidak fokus, menyendiri, menyakiti diri sendiri, sensitif, terlebih pada era saat ini banyak pula di sekolah ditemukan anak yang mudah menyerah, tidak punya nilai juang, adapula membuly dan di bully, dari sisi lain terlihat tidak bahagia dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Bintang Euro Spanyol Merapat ke Barcelona

"Banyak faktor yang menyebabkan peserta didik tidak sehat mentalnya karena perkembangan teknologi, peran pengasuhan orangtua, komunikasi anak dan orangtua," ujarnya. 

Selanjutnya narasumber ketiga menyatakan hampir semua anak anak hari ini mengalami kerawanan/kerentanan akan masalah kesehatan mental dan ini ibarat fhenomena gunung es.

BACA JUGA:Puluhan Jukir Datangi Rumdin Sekda Basel, Mereka Tuntut Ini

Banyak faktor penyebab antara lain peran orangtua, pengasuhan, ketidakmampuan memfilter pemanfaatan teknologi, komunikasi orangtua dengan anak, anak dengan kondisi Fatherless dan motherless, kesepian, efek video pendek dan gambaran otak anak dengan kondisi terpapar short video.

Setidaknya ada menawarkan 1. Mengembalikan fungsi peran keluarga 2. Membuat konseling teman sebaya 3. Guru BK aktif 4. menambah ada program kelas parenting di sekolahan 5. pengembangan dan aplikasian program P5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: