Uang Kasir Rp47 Juta Anugrah Mart Raib, Ternyata Pelakunya Mantan Karyawan

Uang Kasir Rp47 Juta Anugrah Mart Raib, Ternyata Pelakunya Mantan Karyawan

--

Kemudian pada Minggu (14/7/2024) sekira pukul 13.00 WIB, dikatakan Riza, pelaku sempat datang ke minimarket Anugrah Mart untuk membeli galon. Ketika hendak membayar di kasir minimarket tersebut, pelaku melihat dua buah gembok yang mana salah satunya adalah milik pelaku yang sebelumnya diberikan kepada temannya beberapa minggu yang lalu. 

Melihat pegawai kasir lengah, sambungnya, pelaku pun langsung mengambil satu buah gembok milik minimarket Anugrah Mart dan menyisakan satu buah gembok yang sebelumnya diberikan pelaku kepada temannya tersebut.

BACA JUGA:Kawanan Maling Bobol Rumah Warga di Pangkalbalam, Korban Rugi Rp1 Miliar

"Nah leesokan harinya sekira pukul 05.30 WIB, pelaku pergi ke minimarket  menggunakan sepeda motor dan memarkirnya di seberang minimarket. Setelah itu pelaku berjalan kaki menuju KWH minimarket dan langsung mematikannya. Setelah berhasil mematikan KWH listrik, barulah pelaku memasuki minimarket dengan membuka gembok depan pintu minimarket menggunakan satu buah kunci gembok yang sebelumnya di simpan oleh pelaku, lalu pelaku masuk ke dalam minimarket dan langsung menuju ke meja admin, dimana pegawai kasir biasanya menyimpan uang minimarket, setelah itu pelaku membuka laci meja tersebut yang dalam keadaan tidak terkunci dan mengambil uang cash kurang lebih sekitar Rp47 juta dan memasukan uang tersebut ke dalam satu buah tas ransel warna hitam yang sebelumnya dibawa pelaku dari rumah," terang Riza. 

Selanjutnya setelah beberapa hari setelah kejadian, tambah Riza, pelaku tersebut menggunakan uang hasil curian tersebut sebesar Rp46 juta untuk menutupi uang perusahaan tempat pelaku bekerja saat ini, yang mana uang perusahaan tersebut sebelumnya berhasil digelapkan pelaku. 

BACA JUGA:Kejagung Jejer BB Tipikor Harvey Moeis dan Helena Lim, dari Duit Rp 35 M Hingga Tas Mewah

"Selanjutnya pelaku  dan barang bukti di bawa ke Polresta Pangkalpinang guna proses lebih lanjut," tandasnya. 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni uang cash sebesar Rp985 ribu, (sisa uang hasil pencurian milik korban), satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam, satu helai jaket hodie warna abu-abu, satu helai celana training panjang warna hitam, satu buah tas sandang warna hitam dan satu pasang sandal merk Money Energy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: