Ini Bintang-bintang Sepakbola yang akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Ini Bintang-bintang Sepakbola yang akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Julian Alvarez yang akan memperkuat skuad Olimpiade Argentina. --Foto: ist

Alvarez bertekad untuk meraih medali emas untuk melengkapi prestasi yang sudah diraihnya bersama Manchester City dan Timnas Argentina. Bersama City, Alvarez telah meraih trofi Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan untuk Timnas Argentina, dia telah memenangkan Piala Dunia 2022, Finalissima, baru-baru ini menjuarai Copa America keduanya.

Selain Alvarez, Argentina yang dilatih eks gelandang Liverpool dan Barcelona, Javier Mascherano, juga akan membawa Nicolas Otamendi (Benfica), penjaga gawang Geronimo Rulli (Ajax) dan pemain muda berbakat Claudio Echeverri yang membawa Argentina ke semifinal Piala Dunia U-17 di Indonesia.

 BACA JUGA:Juara Eropa Bersiap ke Piala Dunia

BACA JUGA:Dua Kali Runner Up Euro, Bagaimana Nasib Pelatih Southgate?

- Alexander Lacazette (Prancis)

Tim Prancis yang dilatih Thierry Henry memanggil eks penyerang Arsenal Alexander Lacazette memperkuat lini serang Les Blues di Olimpiade 2024.

Tak hanya jadi andalan Henry di depan, Lacazette juga akan mengemban tugas sebagai kapten karena kepemimpinan dan pengalamannya bermain di level tertinggi bersama Arsenal.

Lacazette saat ini kembali bermain untuk Olympique Lyon setelah hengkang dari Arsenal pada 2022 lalu. Dia masih masih memperlihatkan ketajamannya dengan total mencetak 22 gol dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim lalu bersama Lyon.

Selain Lacazette, Henry juga memanggil sejumlah pemain muda berpotensi seperti Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace) dan Michael Olise (Bayern Muenchen).

 BACA JUGA:Inggris 2 Kali Kalah Final Euro, Begini Perasaan Harry Kane

BACA JUGA:Tiga Legenda Ini Nilai Inggris Takut Bertarung Lawan Spanyol

- Achraf Hakimi (Maroko)

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi dipastikan bakal tampil di Olimpiade 2024. Hakimi menjadi pemain yang paling berpengalaman di skuad Maroko besutan Tarik Sektioui.

Sejak melakoni laga perdananya untuk Timnas senior Maroko pada 2016, Achraf Hakimi tidak tergantikan di posisi bek kanan. Dia telah mencatatkan 64 penampilan dan mencetak empat gol di tingkat internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara