Puteri Sastrawati Babel Ini akan Mendongeng di Hari Anak Nasional Jakarta

Puteri Sastrawati Babel Ini akan Mendongeng di Hari Anak Nasional Jakarta

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT -  Zakia Minang Ayu (10), puteri sastrawati Bangka Belitung Ira Esmeralda diundang secara khusus oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) untuk menampilkan kebolehannya mendongeng pada rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 tingkat Nasional yang dilaksanakan di Ancol Jakarta 15 - 17 Juli 2024.

Sebelum keberangkatan ke Jakarta Minang Ayu didampingi orang tua dan Ketua Dewan Kesenian Bangka Wandasona Alhamd berpamitan dengan Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH di kediaman dinas Bupati Bangka dan diterima hangat Pj. Bupati Bangka Muhammad Haris beserta Istri Farrah Diba SE.

BACA JUGA:Tak Hanya Jual Sabu, Istri di Toboali Ini Juga Selingkuh

"Selamat untuk ananda Minang Ayu yang telah menorehkan prestasi ini. Diundang secara khusus oleh Kementrian PPPA itu sesuatu yang luar biasa, karena tidak semua anak Indonesia mendapat kesempatan ini. Sedangkan Minang Ayu anak 10 tahun asal Kabupaten Bangka dengan prestasi yang ditorehkan selama ini mendapat kesempatan ini. Semoga lancar pertunjukan mendongengnya nanti," ujar Pj. Bupati Muhammad Haris, saat menerima kunjungan Minang Ayu Sabtu (14/7/2024).

Pj. Bupati Haris juga menyampaikan dukungannya kepada para insan seni di Kabupaten Bangka yang menurutnya sangat berpotensi berbicara melalui karyanya di kancah nasional.

BACA JUGA:Wanita Asal Tanjung Priuk Ini Beri Bukti Kisah Sukses Jadi AgenBRILink

"Saya mendukung dan saya senang dengan seni, banyak potensi pelaku seni di Kabupaten Bangka ini dan itu saya tunjukkan juga kepada kawan - kawan di Dewan Kesenian Bangka memberi ruang dan kesempatan agar mereka semangat terus berkarya dan mendorong generasi muda untuk mencintai dan  melestaikan seni. Ini Minang Ayu contohnya, saya senang sekali mendengarnya," ungkap Haris.

BACA JUGA:Dua Pemuda di Toboali Ini Buang Bungkus Sabu, Begini Akhirnya...

Sementara itu selain berbincang hangat, Minang Ayu sempat unjuk kebolehannya di hadapan Pj. Bupati Bangka M. Haris dan Istri Farrah Diba dalam mendongeng dan membuat decak kagum. Dalam kesempatan itu Minang Ayu dengan kepolosannya menyampaikan rasa bangganya ketika ditanya perasaannya mendapat kehormatan tampil di acara bergengsi tersebut.

BACA JUGA:Basel Sabet Enam Penghargaan Duta Genre Tingkat Provinsi Babel

Minang Ayu tahun ini juga diusulkan sebagai calon penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) kategori anak - anak mewakili Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Keikutsertaan Minang Ayu dalam penghargaan AKI atas dorongan Dewan Kesenian Bangka bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka dengan memperhatikan kiprah Minang Ayu selama ini yang konsisten dan berprestasi dalam berkesenian.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Masyarakat, Honda Babel Collaboration Hadirkan Berbagai Kegiatan

"Mudah - mudahan ini pertanda Minang Ayu juga lolos AKI yang akan diumumkan 30 Agustus 2024 mendatang," kata Ketua Dewan Kesenian Bangka Wandasona Alhamd.

Diakhir pertemuan itu, Istri Pj. Bupati Bangka Farrah Diba Haris yang juga Bunda PAUD Kabupaten Bangka menyerahkan bantuan berupa uang saku sebagai apresiasi kepada Minang Ayu yang tidak hanya mewakili Kabupaten Bangka dalam even tersebut namun juga mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: