Basel Sabet Enam Penghargaan Duta Genre Tingkat Provinsi Babel

Basel Sabet Enam Penghargaan Duta Genre Tingkat Provinsi Babel

Duta Genre Basel yang menjadi juara tingkat Provinsi Babel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Penghargaan demi penghargaan berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel). Terbaru penghargaan diraih oleh 4 pemuda/pemudi asal Basel yang berhasil menjadi perwakilan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang Apresiasi Duta Generasi Berencana (Adu Genre) yang dilaksanakan di Ballroom Bangka City Hotel Sabtu (13/07).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel dr. Agus Pranawa, Minggu (14/07).

"Allhamdulillah kita berhasil memborong 6 penghargaan dalam ajang duta Genre tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," sebutnya.

BACA JUGA:Alexander & Anisa Anjeli Terpilih Jadi Duta Genre Babar 2024

BACA JUGA:Ini Program Duta Genre Basel yang Ikut Andil Dalam Penurunan Angka Stunting

Disebutkannya, bahwa dalam ajang Adu Genre ini Pemkab Basel mengirimkan empat perwakilan yakni Elvino dari SMAN 1 Toboali, Devina dari SMAN 1 Payung, Mawar dari desa Nangka Mahasiswa  UBB jurusan Hukum dan Audi SMAN 1 Toboali.

Dalam perwakilan tersebut ternyata Elvino Febiansyah dan Devina Andaresta terpilih menjadi Duta Genre Bangka Belitung, yang nantinya akan mengikuti ajang Duta Genre tingkat Nasional.

Bukan hanya itu, pada posisi Runner Up 1 diraih Audy Permana dan Mawar. Sementara dalam forum Genre berhasil menyabet 2 penghargaan yakni, Forum Genre Terbaik Provinsi Babel dan Forum Genre terbaik Menginspirasi Provinsi Babel.

"Atas Raihan ini, kita bersyukur sekali karena para peserta ini merupakan putra putri terbaik hasil seleksi di tingkat Kabupaten Basel," sebutnya.

"Semoga mereka ini bisa menjadi inspirasi serta pembawa perubahan untuk generasi emas di Basel maupun Bangka Belitung," imbuhnya.

BACA JUGA:Redho Remaja Aktif, Ikut Pramuka, Finalis Duta GenRe Jogja

BACA JUGA:Dangdut, Genre Musik yang Kini Digandrungi Millenial

Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Babel, Dr. Asyraf Suryadin, yang turut hadir serta  membuka acara ini menyampaikan dukungan penuh Pemprov Kep. Babel terhadap program Generasi Berencana.

"Kegiataan ini menjadi sebuah kegiatan yang positif, apalagi ini para peserta ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda atau pemudi di Babel," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: