Perayaan Agustus di Taman Zahra Meriah

Perayaan Agustus di Taman Zahra Meriah

Lomba tarik tambang HUT RI ke 79 di Taman Zahra Kampak.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 yang dilaksanakan masyarakat Taman Zahra berlangsung meriah, Sabtu (17/8/2024) di Lapangan Taman Jagung Residence (TJR) Kampak, Pangkalpinang.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan cukup unik karena kegiatan ini dilaksanakan oleh 2 kelurahan yakni Kelurahan Taman Bunga yang terdiri dari komplek TJR 7 dan TJR icon dan Kelurahan Jerambah Gantung diwakilkan oleh Gang Keluarga yang melebur jadi satu dengan nama Masyarakat Taman Zahra.

"Alhamdulilah acara ini bisa berlangsung meriah, aman dan sukses sebagai bentuk kebersamaan kita untuk memeriahkan HUT RI ke-76," ungkap Singgih, Ketua panitia.

BACA JUGA:Jaga Keandalan Listrik Pada Upacara Peringatan HUT RI 79 di Babel, PLN Kerahkan Personil dan Sistem Pengamanan

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Babel Masmuni, Ajak Maknai Peringatan Hut RI ke-79

Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI selama 2 hari yakni Sabtu (17/8/2024) dengan berbagai perlombaan seperti lomba panjat pisang makan kerupuk, dan lainnya untuk anak anak, untuk bapak-bapak dan ibu-ibu lomba tarik tambang dan kemudian di malam harinya dilanjutkan dengan perayaan malam puncak, acara yang memang ditunggu-tunggu oleh warga karena ada pembagian hadiah doorprize dari ratusan kupon yang dibagikan panitia.

Keesokan harinya, Sabtu pagi (18/8/2024) dilangsungkan juga senam sehat dan pembagian dorprize. Di areal acara juga dibuka stand UMKM yang menjual produk rumahan untuk upaya menggerakkan perekonomian warga.

Kegiatan malam puncak dilangsungkan sekitar pukul 19.30 wib dihadiri ratusan masyarakat yang tumpah ruah mengikuti rangkaian acara sambil menunggu pengundian kupon doorprize.

BACA JUGA:1.750 Narapidana/Anak Binaan di Babel Terima Remisi HUT RI 2024

BACA JUGA:Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79, PLN Salurkan Listrik Gratis : Light Up The Dream

Hadiah utama doorprize tahun ini adalah dua unit sepeda PGK sumbangan dari Maulan Aklil calon Walikota Pangkalpinang 2024-2029. Kemudian ada kulkas, televisi, mesin cuci, kipas angin serta puluhan hadiah lainnya, yang dibeli panitia hasil dari uang yang diberikan oleh pihak sponsor dan sumbangan suka rela masyarakat membuat mereka yang hadir harap-harap cemas siapa yang akan membawa pulang hadiah-hadiah tersebut.

Sebelum pengundian hadiah doorprize dilakukan seluruh masyarakat yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan berdoa dan pemotongan nasi tumpeng Gebyar Kemerdekaan oleh lurah Taman Bunga dan ketua RT 10 kelurahan Taman Bunga.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dua orang pengurus komplek perumahan Taman Jagung Residence Icon dan dua orang pengurus perumahan Taman Jagung Residence 7 dari ketua RT 10.

“Terima kasih untuk bapak-bapak yang selama ini telah membantu kami untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan RT 10, mohon jangan dilihat nilai barang yang kami berikan, tapi inilah apresiasi dari kami untuk pak Ruslan, Pak Singgih, Pak Arif dan Pak Abi yang selalu bersilaturahmi, berkoordinasi, serta bersinergi dengan kami guna menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat,” ujar Titin, ketua RT 10 Kelurahan Taman Bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: