PLN Sambung Pelanggan Sektor Industri 1,11 MVA, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Belitung

PLN Sambung Pelanggan Sektor Industri 1,11 MVA, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Belitung

Ilustrasi Petugas PLN melakukan pemeriksaan kubikel yang menyuplai listrik kepada pelanggan Tegangan Menengah 20kV--

BABELPOS.ID, BELITUNG - Guna mendukung pertumbuhan ekonomi di BELITUNG, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka BELITUNG melakukan penyambungan listrik Tegangan Menengah (TM) di sektor Industri sebesar 1,11 Mega Volt Ampere (MVA). 

Penyambungan listrik ini dilakukan di PT Indo Sukses Lestari Makmur yaitu perusahaan yang bergerak di pengelolaan karet yang berada di Desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen PLN  untuk melakukan percepatan dan peningkatan layanan kelistrikan dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Deal! STY Tambah Kontrak Latih Indonesia 3 Tahun

BACA JUGA:Snoop Dogg dan Skechers Rilis Sepatu Doggystyle

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung, Hariani mengatakan bahwa sebelumnya di lokasi penyalaan ini pernah dilakukan penyambungan listrik oleh PT Biliton Ruber Industry, namun sempat cuti daya dan selanjutnya akan dilanjutkan oleh PT Indo Sukses Lestari Makmur.

“Hari ini dilakukan penyalaan pelanggan Industri 1,1 MVA, tentunya hal ini merupakan pertanda geliat perekonomian di Belitung khususnya di sektor industri karet mulai bangkit kembali. Semoga akan berdampak juga terhadap kesejahteraan petani karet yang ada di Belitung," tutur Hariani dalam keterangan resminya, Sabtu (29/6/2024). 

BACA JUGA:Hadir di Festival Indonesia 2024 di Korsel, BRI Sediakan Layanan Keuangan kepada Diaspora & Pekerja Migran

Sementara Direktur PT Indo Sukses Lestari Makmur, Soegianto mengucapkan terima kasih kepada PLN atas dukungan penyambungan listrik yang dilayani dengan cepat.

“Apresiasi kami sampaikan atas upaya PLN memberikan pelayanan terhadap permintaan penyalaan kembali listrik dilokasi pabrik pengelolaan karet ini. Rencnanya kami akan melakukan rekonstruksi layout dari pabrik ini dan akan memulai kembali proses produksi di PT Indo Sukses Lestari Makmur," kata Soegianto.

BACA JUGA:Kamera Fujifilm: Pilihan Terbaik untuk Traveler

Dilokasi berbeda General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman saat dikonfirmasi menambahkan, PLN terus berkomitmen memenuhi permintaan pelayanan pelanggan untuk pemasangan listrik di Bangka Belitung.

“PLN Babel terus menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikan dan menjaga keandalan sistem kelistrikan di Bangka Belitung untuk melayani permintaan penyambungan pelanggan," sebut Munief.

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Bekali Panwascam 7 Kecamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: