Bawaslu Pangkalpinang Bekali Panwascam 7 Kecamatan

Bawaslu Pangkalpinang Bekali Panwascam 7 Kecamatan

--

/Pastikan Proses Demi Proses Tahapan Sesuai Aturan.

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang mengadakan Bimbingan Teknis Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak tahun 2024 bagi Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kota Pangkalpinang. Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Wahyu Saputra mengatakan kegiatan ini diikuti oleh para komisioner Panwaslu Kecamatan dan staf HPPH dan PPPS. 

Bimtek tidak lain digelar guna mengaktualisasi pemahaman para Panwascam saat bertugas di lapangan nantinya. Mereka akan menjadi pengawas dalam setiap tahapan Pemilukada Kota Pangkalpinang yang saat ini memasuki masa coklit. 

BACA JUGA:Snoop Dogg dan Skechers Rilis Sepatu Doggystyle

"Makanya kita hadirkan narasumber mempunyai kecakapan menambah hasanah keilmuan Panwascam. Terkait pemutakhiran data juga yang saat ini dalam tahapan Pemilukada,"kata Wahyu. 

Wahyu juga berharap para Panwascam dan staf ini dapat memahami secara aturan dan pihaknya sudah mengaitkan fungsi pengawasan dan alat kerja yang sudah diturunkan ke Panwascam. Memastikan proses demi proses tahapan sesuai aturan main.

BACA JUGA:Kamera Fujifilm: Pilihan Terbaik untuk Traveler

"Ada juga tahapan lain sampai penetapan dan rekapitulasi yang kita sampaikan dalam bimtek kali ini. Bawaslu juga akan melakukan supervisi dan monitoring terhadap kegiatan bimtek yang dilakukan hari ini. Untuk kita dampingi ketika persoalan muncul dan bagaiamana mengambil kebijakan dan tindak lanjut hasil temuan dalam proses pengawasan,"urainya.

"Kita akan jemput bola dan ruang diskusi kita buka seluruh jajaran. Kita juga harapkan dari bimtek ini jajaran panwascam dapat meneruskan ke kawan-kawan PKD,"tutupnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: