PLN Salurkan Bantuan TJSL 10.000 Pohon untuk Membangun Ekosistem yang Berkelanjutan

PLN Salurkan Bantuan TJSL 10.000 Pohon untuk Membangun Ekosistem yang Berkelanjutan

Senior Manager KKU PLN Babel, melakukan penandatanaganan komitmen bersama pelestarian hutan diikuti forkopimda dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan TJSL PLN penanaman pohon.--

Dukung Program Penanaman Sejuta Pohon Pemerintah Provinsi Babel

BABELPOS.ID, BANGKA – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung terus berkomitmen mendukung pelestarian lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Dalam rangka mendukung program penanaman sejuta pohon yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PLN menyalurkan bantuan TJSL berupa 10.000 bibit pohon yang ditanam di area seluas 200 hektare di Bukit Asam, Belinyu, Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Sejalan dengan Peningkatan Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Tambahkan SPKLU di Babel

BACA JUGA:Pongok Trail Run 2024 Siap Digelar 7 Juli 2024, Bupati Riza: Ayo Ramaikan!

Program penanaman ini dilaksanakan dengan kolaborasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, yang turut memberikan dukungan penuh. 

Selain itu, program ini juga didukung dengan penggunaan pupuk dari fly ash dan bottom ash (FABA) yang dihasilkan dari pembangkit listrik PLN, untuk memastikan pertumbuhan pohon yang optimal dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Pongok Trail Run 2024 Siap Digelar 7 Juli 2024, Bupati Riza: Ayo Ramaikan!

Senior Manager Komunikasi Keuangan dan Umum PLN UIW Bangka Belitung, Anton Wahyu Utomo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PLN dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. 

"Melalui program penanaman pohon ini, kami berharap dapat mengurangi pencemaran udara, menjaga kelestarian tanah, serta mendukung keberlanjutan ekosistem di wilayah Bangka Belitung," ujar Anton dalam keterangan resminya, Jumat (28/6/2024). 

BACA JUGA:Pongok Trail Run 2024 Siap Digelar 7 Juli 2024, Bupati Riza: Ayo Ramaikan!

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, PLN menggandeng Kelompok Tani Hutan (KTH) Gunung Asam dan masyarakat Kelurahan Air Asam untuk bersama-sama melakukan penanaman bibit pohon. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Lanal Babel, Pemda Kabupaten Bangka, Kodim 413 Bangka, Kepolisian Resort Bangka, KPHP Bubus Panca Bangka Belitung, Forum Masyarakat Petani Babel, Srikandi PLN, dan Ibu-Ibu PKK Kecamatan Belinyu yang menjadi volunteer dalam penanaman pohon.

Ketua Kesatuan Pengelola Hutan - KPHP Bubus Panca Bangka Belitung, Endar, mengapresiasi inisiatif PLN ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: