Pongok Trail Run 2024 Siap Digelar 7 Juli 2024, Bupati Riza: Ayo Ramaikan!

Pongok Trail Run 2024 Siap Digelar 7 Juli 2024, Bupati Riza: Ayo Ramaikan!

Riza Herdavid --Foto: ist

BABELPOS,ID, TOBOALI - Event Trail Run jelajah alam Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan (Basel) siap digelar pada Minggu (07/07) sebagai salah satu event sport tourism di negeri Junjung Besaoh.

Kegiatan ini pun mendapat support Bupati Basel Riza Herdavid serta Pemkab Basel dengan harapan event yanv mendatangkan peserta dari luar Basel ini akan meningkatkan ekonomi serta geliat UMKM lokal.

"Saya juga telah menghimbau kepada jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkab Basel untuk berpartisipasi antara lain dengan mengirimkan peserta, dan saya juga meminta untuk masyarakat Basel serta juga Bangka Belitung agar turut serta berkunjung memeriahkan maupun berpartisipasi pagelaran even tersebut," ucap Riza, Jum'at (28/06).

BACA JUGA:Ini Saatnya! Jelajahi Keunikan Pulau Pongok Dalam Pongok Trail Run

Pihaknya juga sudah mendapatkan infomasi ada peserta nasional yang sudah mendaftar. Artinya even ini diproyeksikan akan maksimal dan semeriah mungkin.

Selain itu ada daya tarik wisata serta potensi yang luar biasa yang tersedia di Kepulauan Pongok dan sekitarnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

"Bukan hanya event yang meriah, tetapi daya tarik wisatawan serta pengenalan potensi - potensi di Kepulauan Pongok juga menjadi salah satu prioritas dalam kegiatan tersebut," tuturnya.

BACA JUGA:Sah!!!Pulau Lepar dan Pongok Ditetapkan KKP Jadi Kawasan Konservasi

Bukan hanya itu, dalam konteks keekonomian, event ini juga diproyeksikan meningkatkan kunjungan ke daerah sekaligus memberikan efek terhadap ekonomi lokal.

Pengunjung maupun peserta tentu ingin merasakan kuliner maupun produk UKM setempat, pengunjung juga akan menginap di tempat-tempat yang disediakan oleh panitia serta warga. "Oleh sebab itu, terhadap pelaku UMKM dan masyarakat Kepulauan Pongok agar dapat memanfaatkan pagelaran even ini," pesannya.

"Kita berharap, Even ini berjalan sukses dan memberikan kesan tersendiri bagi peserta dan pengunjung," harap Riza.

Sementara itu Ketua Panitia Pongok Run 2024, Ujang Suprianto, mengatakan update terakhir jumlah peserta dari luar Basel yang mendaftar secara online sekitar 50 orang. Selain itu ada peserta dari dalam Basel dan Kepulauan Lepar, Pongok dan Celagen yang mendaftar secara manual.

"Kita sudah menyediakan 50 slot untuk OPD Pemkab Basel dan sudah kita komunikasikan ke jajaran terkait, kita sedang menunggu data peserta dari OPD," kata Ujang.

BACA JUGA:Dihantam Ombak Tinggi, Kapal Bermuatan 400 Ton Kandas di Lepar Pongok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: