Disparbudkepora Babel Sukses Fasilitasi Wisata Lebong, Deal-nya Rp400 Juta

Disparbudkepora Babel Sukses Fasilitasi Wisata Lebong, Deal-nya Rp400 Juta

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Upaya Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Bangka Belitung (Babel) menggaet para wisatawan untuk berkunjung destinasi wisata terus membuahkan hasil.

Terbukti, kali ini Disparbudkepora sukses bawa kesepakatan Table Top Gebyar Wisata Nusantara (GWN) dengan  meraup deal senilai Rp400 juta untuk paket wisata di Pulau Lebong, Belitung. Demikian ini disampaikan delegasi Babel di kegiatan Table Top GWN dan Gebyar Travel Fair (GTF) 2024 yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu (15/6).

Lewat siaran pers yang diterima Babel Pos, deal ratusan juta tersebut rencananya akan ada 150 orang yang datang dan membeli paket wisata di Pulau Leebong yang dibagi menjadi 3 trip senilai Rp3,2 juta /pax. Ini menjadi salah satu hasil langsung dari table top yang difasilitasi Disparbudkepora Babel dan UPTD Balai Pengembangan Pariwisata wilayah Belitung.

BACA JUGA:Akses Sanitasi di Bangka Tengah Capai 96.65 persen

Kepala Disparbudkepora Babel Wydia Kumala Sari mengungkapkan, GWN dan GTF 2024 adalah salah satu ajang promosi dan partisipasi Disparbudkepora Babel untuk menampilkan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif yang ada. Diri pun terlihat turut serta dalam mempresentasikan keunggulan wisata Pulau Lebong.

“Promosi itu sangat diperlukan dan pemasaran itu adalah salah satu investasi jangka panjang, jadi kita mempromosikan dan memperkenalkan. Kenapa perlunya suatu pameran seperti Gebyar Wisata Nusantara ini, hal ini dikarenakan dalam memasarkan itu harus merasakan langsung produknya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dinsos Babar Libatkan KPM Bantu Penanganan Stunting

Terkhusus, dalam pameran GWN 2024 ini terdapat kegiatan Table Top dengan tajuk Gebyar Travel Fair yang diselenggarakan panitia untuk mempertemukan secara langsung sellers dan buyers dari berbagai penjuru daerah.

“Table Top adalah salah satu ajang temu bisnis untuk memperkenalkan dan menjual paket serta produk-produk wisata dan perhotelan, berdiskusi business to business bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Babel. Di situ kita berinteraksi langsung, mengenalkan dan menjual secara langsung dalam rangka menarik wisatawan untuk berwisata di Bangka Belitung," jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha Ratusan Warga Beltim Bahagia Terima Daging Ayam Gratis dari Kamarudin Muten

GWN 2024 merupakan wadah untuk mempromosikan pariwisata tanah air dalam rangka mengejar target Indonesia sebesar 1,25-1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2024. Tahun ini kegiatan GWN 2024 berlangsung di Jakarta Convention Center, 13-15 Juni 2024. Dijkuti oleh 39 peserta yang terdiri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dinas pariwisata, perusahaan travel & tourism, destinasi wisata, UMKM sektor wisata, desa wisata, dan asosiasi terkait pariwisata.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: