SMA Setia Budi Bangka Kenalkan Budaya Lokal Lewat P5

SMA Setia Budi Bangka Kenalkan Budaya Lokal Lewat P5

SMA Setia Budi Bangka Kenalkan Budaya Lokal Lewat P5--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menengah Atas (SMA) Setia Budi Sungailiat Bangka, mengenalkan budaya lokal melalui kegiatan Gebyar Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tahun 2024.

"Budaya lokal yang kami kenalkan ke siswa melalui kegiatan itu berupa pentas seni budaya daerah, bazar, hasil karya siswa dan berbagai kuliner khas daerah Bangka," kata Kepala Sekolah SMA Setia Budi Sungailiat, Johan di Sungailiat, Kamis (13/6).

BACA JUGA:SMAS Setia Budi Bentuk Karakter Guru Lewat Seminar Nasional

BACA JUGA:3 dari 10 Anak Mengalami Anemia, Pemkab Bangka Canangkan Gerakan Aksi Bergizi di SMA Setia Budi

Kegiatan gelar karya P5 yang dihadiri pengawas sekolah dan sejumlah almuni lembaga pendidikan itu serta pengurus organisasi sekolah, kata Johan sebagai puncak pembelajaran yang telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2023-2024.

Budaya lokal perlu dikenalkan karena kata dia, untuk membangun kecintaan pada daerah sendiri dan mendorong mengembangkan kearifan lokal bagi siswa yang lain sebagai warisan budaya.

Kegiatan yang mengusung tema "Kearifan Lokal dan Kewirausahan" diharapkan para siswa lebih mencintai dan kenal budaya sendiri sebagai kekayaan kearifan lokal.(*)

BACA JUGA:Hadiri HUT SMAS Setia Budi, BPJ Apresiasi Bazar Kuliner Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: