Ribuan Warga Padati CFD Perdana Kota Mentok, Aneka Door Prize Senilai Jutaan Rupiah Disajikan

Ribuan Warga Padati CFD Perdana Kota Mentok, Aneka Door Prize Senilai Jutaan Rupiah Disajikan

--

BABELPOS.ID, MENTOK -  Ribuan masyarakat memadati area pelaksanaan Car Free Day perdana yang digelar di Kecamatan MENTOK. Sejak pukul 06.00 pagi, satu persatu warga mulai berdatangan memadati kawasan jalan Jendral Sudirman atau yang tepatnya berlokasi di depan Museum Timah Indonesia, Minggu (9/06) pagi.

BACA JUGA:Baru Satu Saksi, Kebobrokan Proyek CSD dan Washing Plant PT Timah Tbk Mulai Terbongkar

Ajang hari bebas kendaraan bermotor yang diselenggarakan berkat kerja sama Same-same Creative House dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini berhasil menyedot perhatian masyarakat luas. Acara sendiri dimulai dengan sesi senam bersama yang dilakukan bersama ribuan warga yang hadir. 

Tidak ketinggalan, Bupati Sukirman yang didampingi wakilnya, Bong Ming Ming, turut menyertai ribuan warga yang hadir. Selain itu, Ketua TP-PKK Bangka Barat Rosmala, dan Sekretaris Daerah Muhammad Soleh juga tidak mau melewatkan keseruan yang dihelat pertama kali di Kota Mentok ini.

BACA JUGA:Sekda Babel Fery Mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Yang dipimpin Langsung Mendagri

Car Free Day turut dimeriahkan oleh penampilan Heri Gamma 1 yang berhasil menghibur masyarakat. Tidak sampai situ saja, warga yang telah selesai berolahraga dan mencicipi dagangan UMKM pun mengerumuni area rumah dinas Bupati Bangka Barat untuk mengikuti rangkaian undian Door Prize menarik oleh panitia. Beberapa hadiah yang cukup menyita perhatian peserta adalah seperti Kulkas, kipas angin, aneka perabotan rumah tangga, hingga voucher belanja, dan uang tunai senilai jutaan rupiah.

BACA JUGA:Pj Wako Lusje Beri Tanggapan Pemandangan Umum Fraksi DPRD Pangkalpinang

Dalam kesempatan yang diberikan, Bupati Sukirman dan wakilnya Bong Ming Ming, sama-sama menjelaskan bahwa tujuan utama terselenggaranya event ini adalah untuk menunjukkan aksi peduli lingkungan lewat pengurangan emisi karbon yang dikeluarkan oleh mesin kendaraan bermotor.

“Lokasi ini kita pilih karena ruas jalan utama yang dilalui oleh masyarakat luas. Acara ini kita gelar pertama kali di sini untuk bersama menurunkan emisi karbon lewat ajang Car Free Day,” ujar Sukirman.

Sukirman berharap, kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan karena memiliki dampak positif seperti menciptakan ruang olahraga bersama, dan mendukung usaha para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Terharu Ibunya Dijenguk Saat Sakit Stroke, Yusnarti: Terima Kasih Pak Kamarudin Muten

“Insyaallah kitra agendakan secara rutin, dan kita siapkan Door Prize menarik pada setiap pelaksanaannya. Seperadik bisa jalan santai, ada dagangan UMKM kita sama-sama ramaikan. Insyaallah sampai jam 10 pagi, setelah itu jalan kita normalkan kembali,” tutup Bupati Sukirman.(his)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: