YPAC Pangkalpinang Berkomitmen Bangun Komunikasi Berbudaya Indonesia, Kunci Sukses Mendidik ABK

YPAC Pangkalpinang Berkomitmen Bangun Komunikasi Berbudaya Indonesia, Kunci Sukses Mendidik ABK

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG- Yayasan YPAC Pangkalpinang menyelenggarakan Seminar The Power of Silaturahmi dengan tema ”Membangun Komunikasi Berbudaya Indonesia”. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat YPAC Pangkalpinang, Senin, (03/06/2024). Menariknya seminar ini menghadirkan pakar komunikasi, motivator nasional dan internasional, Aqua Dwipayana.

Ketua Umum Pengurus Yayasan YPAC Pangkalpinang Dailami Zuyadi bersyukur telah terselenggaranya dengan sukses seminar ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada sang motivator, Aqua Dwipayana yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan berbagi ilmu dengan para guru dan tendik di Yayasan YPAC Pangkalpinang.

BACA JUGA:Pj. Sekda Fery Memberikan Apresiasi Kepada BPS Dalam Melakukan Rilis Indikator Statistik Secara Berkala

Dailami menilai bahwa seminar semacam ini penting untuk dilaksanakan secara berkelanjutan ke depannya sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas komunikasi di bidang pendidikan, khususnya di YPAC Pangkalpinang. Komunikasi yang baik terkait pembangunan kualitas merupakan hal yang harus mendapatkan perhatian serta dimiliki orang semua warga sekolah termasuk pengurus, tendik dan guru serta kepala sekolah.

”Komunikasi yang berbudaya Indonesia harus terjalin dengan baik adalah suatu kebutuhan, terlebih bagi kita yang memang sudah berkomitmen untuk mengabdi dan memberikan layanan terbaik dan ramah bagi anak-anak kami di YPAC Pangkalpinang ini. Saya yakin dengan kualitas sekolah yang semakin baik maka akan mampu meningkatkan rating serta kepercayaan public,” tambahnya.

BACA JUGA:Aik Bakung Sambangi Ranggung, Masyarakat Antusias, UMKM Berjejeran

Menjelang Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, YPAC Pangkalpinang juga telah siap untuk menyambut para orang tua atau wali siswa untuk mendaftarkan putra-putri terbaiknya ke SLB YPAC dalam lingkungan keluarga besar YPAC Pangkalpinang.

“Kepada masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya kepada orang tuanya jangan segan membawa putra/putri nya untuk mendapat pendidikan dan perhatian yang menjadi lebih baik di YPAC Pangkalpinang,” ajaknya.

BACA JUGA:Dosen Muda FISIP UBB Turun Teliti Dinamika Sosial Terkait Rencana Pembangunan PLTT

Pakar komunikasi,  motivator nasional dan internasional, Aqua Dwipayana juga mengucapkan terimakasih karena dapat bersilaturahmi dan berbagi ilmu pengetahuan dengan keluarga besar Yayasan YPAC Pangkalpinang. “Saya katakan bahwa bila kita bisa bekerja dengan baik, professional, ikhlas seperti di Yayasan YPAC Pangkalpinang adalah salah satu jalan untuk masuk surga secara bersama-sama,” ujarnya.

BACA JUGA:Kabar Pergantian PJ Bupati Bangka, Ini Penjelasan Biro Pemerintahan Pemprov Babel

Ia juga mengaku yakin bahwa para tendik dan guru di YPAC Pangkalpinang merupakan sumberdaya manusia yang punya dedikasi dan semangat juang yang tinggi serta tekad untuk bergerak lebih maju.

Semua harus ikut bertanggungjawab memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta didik termasuk bagi anak-anak berkebutuhan khusus.Karena anak-anak ini juga mempunyai kelebihan-kelebihan yang justeru mungkin tidak bisa dimiliki anak normal pada umumnya.

BACA JUGA:Pemprov Babel Mengucurkan Bantuan Dana Hibah Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: