Aik Bakung Sambangi Ranggung, Masyarakat Antusias, UMKM Berjejeran

Aik Bakung Sambangi Ranggung, Masyarakat Antusias, UMKM Berjejeran

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) kali ini sambangi desa Ranggung, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Seperti biasa Pemkab Basel akan berkantor selama 2 hari di desa tersebut, dan juga semua pelayanan baik administrasi, perizinan ataupun periksa kesehatan gratis ada semua pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Kabar Pergantian PJ Bupati Bangka, Ini Penjelasan Biro Pemerintahan Pemprov Babel

Bupati Basel Riza Herdavid menyebutkan, kegiatan ini akan mendengarkan langsung keluhan dan keinginan masyarakat Ranggung.

"Kita sebagai pimpinan harus mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, agar semua masyarakat mendapatkan hak yang sama," tuturnya, Senin (03/05).

BACA JUGA:Pastikan Hewan Kurban Aman dan Sehat, DPPP Basel Turunkan Petugas Pantau

Bukan hanya mendengarkan keluhan saja, tetapi berbagai pelayanan untuk masyarakat yang ada di Pemkab Basel, semuanya ada di desa Ranggung, agar masyarakat tidak perlu jauh - jauh ke Perkantoran Pemkab Basel untuk mengurus berbagai berkas.

Bupati Riza mengapresiasi sambutan antusias masyarakat mulai dari anak - anak hingga orang dewasa dengan kedatangan Aik Bakung.

"Terima kasih kepada masyarakat atas sambutannya tentunya saya sangat terharu sekali dengan antusias kedatangan Aik Bakung ini," ucapnya.

BACA JUGA:Dosen Muda FISIP UBB Turun Teliti Dinamika Sosial Terkait Rencana Pembangunan PLTT

Disebutkan Bupati Riza, ada hal yang luar biasa juga dengan kegiatan ini yakni pihak Pemdes begitu teratur mengatur puluhan UMKM dengan sedemikian rapi memadati kegiatan ini.

Ada juga stand berbagai kerajinan serta kreativitas yang menjadi daya tarik tersendiri dan baru pertama ada pada Aik Bakung.  

"Kepada masyarakat silahkan ikuti berbagai kegiatan pada besok hari, karena pihak Pemkab telah menyediakan berbagai pelayanan baik administrasi, perizinan usaha maupun lainnya," ujarnya. (Im)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: