Cetak SDM, Momen HUT INTI Babel Kirim 25 Anak Sekolah ke China

Cetak SDM, Momen HUT INTI Babel Kirim 25 Anak Sekolah ke China

--

BABELPOS.ID,  PANGKALPINANG - HUT Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)  Bangka Belitung (Babel) perdana menggelar bazar UMKM, pendidikan hingga bakti sosial. (1/6). Pembukaan bazar berlangsung di halaman hotel Bangka City, Air Itam Pangkalpinang yang dilakukan staf ahli bidang perekonomian Pj Gubernur bidang perekonomian, Eko Kurniawan. 

BACA JUGA:Memaknai Hari Lahir Pancasila, Riza ; Bersama Mewujudkan Kabupaten Basel Lebih Baik Lagi

Eko Kurniawan, mengatakan pemerintah sangat mendukung kegiatan yang bersifat membangkitkan perekonomian, pendidikan hingga sosial. Mengingat kondisi perekonomian Bangka Belitung yang sedang dilanda kelesuan. 

"Kita sangat mengapresaisi kegiatan positif seperti ini. Karena bisa membangkitakan perekonomian masyarakat di tengah kelesuan," kata Eko usai pengguntingan pita. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Belitung

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

Ketua INTI Babel, Hendy Suwandi, mengatakan ada sebanyak 100 stand telah diisi oleh peserta UMKM. Semuanya tak dipungut biaya alias gratis. "Kita berharap seluruh produk-produk UMKM dapat dikenal dan laku di pasaran. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian domestik," kata Hendy.

Sementara di sektor pendidikan dan sosial sebanyak 25 anak dibeasiswakan sekolah ke China. Guna belajar bahasa Mandarin. "Anak-anak tersebut berprestasi dalam hal bahasa yang sebelumnya sudah ikut kursus bahasa Mandarin. Agar kemampuan bahasanya terus meningkat maka kita beri kesempatan untuk pendidikan langsung ke China," ucapnya.

BACA JUGA:Dihantam Ombak, Kapal Nelayan Mentok Tenggelam di Laut Basel, 3 ABK Dikabarkan Hilang

Kemampuan bahasa asing -terutama bahasa Mandarin- di era kekinian ditambahkanya sudah menjadi kebutuhan mutlak. Guna dalam pergaulan internasional. "Kita sedari dini mencetak sumberdaya manusia yang berkualitas. Guna menjawab tantangan dan perkembangan zaman," tukasnya.

Hadir dalam bazar di antaranya Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Maulan Aklil (Mantan Walikota Pangkalpinang). (eza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: