Momen Hari Kartini, Pj Wako: Kesetaraan Perempuan Bangun Indonesia

Momen Hari Kartini, Pj Wako: Kesetaraan Perempuan Bangun Indonesia

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung peringati Hari kartini ke-146, Senin (22/4/2024). Dalam peringatan itu, hadir sebagai tamu undangan Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan.

Dia menyampaikan bahwa momentum peringatan hari kartini ini untuk perempuan bangkit dalam kesetaraan. Kartini berjuang sebagai pahlawan Indonesia dan menjadi panutan bagi kaum perempuan.

BACA JUGA:Ratusan PPPK dan Pejabat Fungsional Pemkot Ambil Sumpah Jabatan

"Kartini menjadi pelopor, membuka pintu kaum perempuan agar bisa berkarya, berkarir, dan menunjukkan aktualisasi diri sehingga mampu duduk bersanding dengan laki-laki mengisi pembangunan," jelasnya.

Menurut dia dengan pengorbanan kartini tidak ada lagi sekat antara laki-laki dan perempuan. Tinggal bagaimana perempuan menunjukkan kompetensi diri untuk duduk sejajar dengan kaum pria.

"Alhamdulillah, terima kasih Kartini.., ” imbuhnya.

BACA JUGA:Dorong Inovasi, Bappeda Bangka Dirikan Laboratorium Paten

Dia juga berharap momentum peringatan ini dapat diambil sebagai peluang kesetaraan kaum perempuan namun tetap mempertahankan kodrat sebagai seorang wanita.

“Ayo perempuan Indonesia, buktikan kita setara mengisi pembangunan di Indonesia. Dan tetap ingat kodrat wanita dalam kelembutan berperangai," tuturnya.(tob/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: