Pj Gubernur Safrizal ZA Sampaikan 10 Pokok Penilaian Capaian Kinerja Kepala Daerah Gubernur Kep.Babel

Pj Gubernur Safrizal ZA Sampaikan 10 Pokok Penilaian Capaian Kinerja Kepala Daerah Gubernur Kep.Babel

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

"Bisa dilihat dari sisi kebutuhan masyarakat, bisa dari sisi layanan, bisa juga dari sistem internal ke dalam. Kalau bisa, ketiganya bagus," jelasnya. 

Kedua, hal-hal yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi masyarakat dapat menilai keberadaan Penjabat Gubernur sangat baik. 

BACA JUGA:Pihak SMP 2 Pangkalpinang Klaim Pungutan Biaya Acara Perpisahan Sudah Koordinasi Diknas

"Karena memerlukan waktu yang tidak pendek, saya berharap dapat dipikirkan sebagai at line dan program itu bisa dijalankan dengan secepat-cepatnya dan langsung terasa di masyarakat," tambahnya usai melihat program unggulan yang dipaparkan dinilai bagus, jika dalam kapasitas provinsi secara merata untuk tiap daerah. 

BACA JUGA:PPKn Beda dengan Pendidikan Pancasila, BPIP Terus Kuatkan Jaringan Melalui BTU Pendidikan Pancasila

Terakhir, berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, dirinya mengingatkan bahwa dahulu Kep. Babel menggeliat karena pertambangan timah. Kondisi saat ini, meninggalkan kerusakan lingkungan hingga berdampak hukum. Tentu dengan adanya permasalahan ini, Pj Gubernur diminta dapat mengambil langkah-langkah agar tidak mengulang kerusakan tersebut.

BACA JUGA:Hashim Bukan Tak Ingin Bangun Pabrik di Babel, Tapi...

Pj Gubernur Safrizal ZA mengatakan diantara kekhawatirannya, legasi yang disampaikan oleh Irjen Tomsi Tohir, dirinya akan merangkul semua jajaran untuk bergotong-royong dan melihat karakter (permasalahan) daerah. Diakuinya, Kep. Babel permasalahannya adalah lingkungan kritis dan sangat kritis. 

BACA JUGA:Congrats Prof Ibrahim, Kembali Jabat Rektor

"Selama saya menjadi Pj, saya juga terus melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri bagaimana keadaan di Kepulauan Bangka Belitung. Saya juga meneruskan legasi penjabat sebelum saya seperti Hijau Biru Babelku untuk lebih ditingkatkan dengan berbagai strategi, dan sektor-sektor lain seperti perikanan, pertanian dan lainnya," jelasnya. 

 

Penulis : Nona

Foto : Nona

Editor : Intan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: