PJ Gubernur Safrizal Berangkat Haji, Ini Penggantinya

PJ Gubernur Safrizal Berangkat Haji, Ini Penggantinya

Safrizal ZA --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sesuai jadwal tunggunya, tahun ini Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA akan berangkat ke tanah suci Mekah untuk menunaikan ibadah haji.

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel akan mengalami kekosongan pemimpin pemerintahan selama satu bulan. Hal itu pun dibenarkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Fery Afrianto kepada sejumlah wartawan, Rabu (15/5).

Disampaikan Fery, bahwa Safrizal masuk dalam rombongan jamaah haji dari Jakarta, yang akan diberangkatkan pada 7 Juni 2024. Saat ini pihaknya sudah menyurati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta permohonan izin rekomendasi atas keberangkatan tersebut.

BACA JUGA:Lepas Jemaah Calon Haji, Pj Gubernur Safrizal Titip Doa Untuk Negeri Serumpun Sebalai

BACA JUGA:Pj Sekda Fery Afriyanto Ikuti Kegiatan Diseminasi Rencana Teknokratik Peta Jalan Air Minum dan Sanitasi Aman

"Pemprov sudah memproses surat ke Mendagri perihal permohonan rekomendasi izin luar negeri alasan penting, yaitu dalam rangka melaksanakan ibadah haji," ujar Fery.

Termasuk, lanjut Fery, permintaan penunjukan seorang penjabat pelaksana harian (Plh) Pj Gubernur Babel yang akan menggantikan posisi Safrizal selama menunaikan rukun Islam yang kelima.

"Ya, kita menunggu jawaban tertulis atau rekomendasi dari Mendagri terkait pejabat yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai Plh Pj Gubernur selama beliau melaksanakan ibadah haji," terang Fery.(**)

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal ZA Sebut Kandasnya Kapal di Alur Pangkalbalam Teratasi

BACA JUGA:DPRD Babel Berikan Catatan di LKPj Gubernur 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: