PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik pada Pesta Rakyat HUT ke-258 Kota Sungailiat

PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik pada Pesta Rakyat HUT ke-258 Kota Sungailiat

PLN menjadi salah satu sponsorship pada Fun Running 10k yang diikuti ratusan peserta. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke 258 Kota Sungailiat--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - PLN berhasil menjaga pasokan dan keandalan listrik dalam rangkaian gelaran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-258 Kota Sungailiat. Rangkaian perayaan HUT Kota Sungailiat ini berlangsung dari tanggal 27 April hingga 5 Mei 2024. 

BACA JUGA:Tinjau Kesiapan WBK, Tim Penilai Internal Itjen Lakukan Kunjungan ke Lapas Narkotika Pangkalpinang

Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya Fun Run Sungailiat 10K, Pekan Raya Sungailiat (PRS), Triathlon dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Keseluruhan acara ditutup dengan jalan sehat dan pesta rakyat pada malam puncak penutupan HUT Kota Sungailiat yang juga dihadiri artis ibukota.

Dalam Upaya mendukung kelancaran rangkaian kegiatan, Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sungailiat, Abdul Rozak menyampaikan PLN akan menjaga kehandalan pasokan listrik ditiap titik lokasi pelaksanaan kegiatan. 

BACA JUGA:Tim Penilai Internal Evaluasi Pembangunan Zona Integritas 7 Satker di Kemenkumham Babel

“Mengamankan pasokan dan menjaga kehandalan listrik dalam rangkaian acara ini merupakan bentuk PLN hadir dalam menyediakan layanan terbaik kepada pelanggan. Pada puncak pesta rakyat Sungailiat kali ini, kami telah menyiapkan kehandalan pasokan listrik sesuai dengan prosedur agar listrik aman selama rangkaian acara yang berlangsung beberapa hari di Sungailiat," ujar Rozak dalam keterangan resminya, Jumat (10/5/2024). 

BACA JUGA:Tim Penilai Internal Evaluasi Pembangunan Zona Integritas 7 Satker di Kemenkumham Babel

Ia menambahkan, PLN juga menghadirkan produk KWh Penerangan Sementara (Pesta) pada tenda-tenda UMKM dan juga panggung utama dengan daya masing-masing 105.000 VA. 

“Selain KWh Pesta, untuk menjaga kehandalan PLN menyiagakan backup listrik berupa 1 unit UPS kapasitas 200 kVA dan 1 unit Mobile Genset 125 kVA," ungkap Rozak.

BACA JUGA:Prabowo Intruksikan Erzaldi Kembali Maju Pilgub Babel

Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Muhammad Isra mengatakan, keberhasilan PLN dalam menjaga pasokan listrik kegiatan ini tidak terlepas dari koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, pihak penyelenggara dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan acara tersebut. 

"Selain menjaga kehandalan pasokan listrik, PLN juga menyediakan bantuan 10 tenda pada kegiatan Triathlon di Tanjung Pesona," tambah Isra. 

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PLN yang telah turut menyukseskan HUT Sungailiat ke-258. 

BACA JUGA:Prabowo Intruksikan Erzaldi Kembali Maju Pilgub Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: