Tinjau Kesiapan WBK, Tim Penilai Internal Itjen Lakukan Kunjungan ke Lapas Narkotika Pangkalpinang

Tinjau Kesiapan WBK, Tim Penilai Internal Itjen Lakukan Kunjungan ke Lapas Narkotika Pangkalpinang

Kunjungan Kerja Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia di Lapas Narkotika Pangkalpinang --

BABELPOS.OD, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menerima Kunjungan Kerja Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (9/5/2024). 

BACA JUGA:Pisah Sambut Danrem 045 Gaya, Pj Gubernur Safrizal Apresiasi dan Ajak Perkuat Sinergi

Adapun Tim Penilai Internal (TPI) yang melakukan kunjungan dalam kesempatan ini, diantaranya Andriyanto Wahyu Prasetio selaku Pengendali Teknis, Jims Gunawan selaku Ketua Tim serta Berliani Azizah dan Anasti Dwi Martantya Kinasih yang merupakan anggota tim. 

Kunjungan Tim Penilai Internal ini diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono beserta jajaran.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal bersama Forkopimda Babel Hantarkan Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kondisi sarana dan prasarana pendukung layanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, dimana hal ini merupakan tindak lanjut dari Kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah dilaksanakan pada Selasa (7/5/2024) lalu. 

BACA JUGA:Sempat Menghilang, Pelaku Penganiayaan di Desa Malik Berhasil Diringkus

Selain itu, tim juga melakukan pemeriksaan langsung terkait pelaksanaan dari inovasi layanan yang telah dibuat oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang guna mendukung peningkatan kualitas layanan publik di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Pengecekan dilakukan terhadap seluruh sarana prasarana pendukung kegiatan pelayanan yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang yang dimulai dari Ruang Pengawasan dan Perangkat Panick Button, Ruang Kreatifitas WBP, Klinik Pratama, Coffee Jail, dan Ruang Edukasi Bersinar serta Pojok Layanan Konsultasi. 

BACA JUGA:Gagal ke Olimpiade, Ini Pesan Presiden FIFA untuk Indonesia

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Ruang Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Rumah Sentral Informasi dan Pelayanan (RUSIP). 

Selanjutnya tim melakukan pengecekan ke Gedung Serba Guna (GSG) yang difungsikan sebagai Area Pemeriksaan Barang Titipan Bagi WBP, Loker Penitipan Barang Pengunjung, Ruang Tunggu Pengunjung, Area Bermain Anak, Pojok Baca dan Klinik Delima. 

BACA JUGA:Pelatih Roma Akui Ketangguhan Leverkusen

Dari pengecekan yang telah dilakukan, Tim Penilai Internal memberikan beberapa catatan dan masukan terkait pelaksanaan kegiatan layanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: