Hari Ibu, Honda ASP Belitung Gelar Seminar Safety Riding "Bersama #Cari_Aman Hidup Penuh Berarti”

Hari Ibu, Honda ASP Belitung Gelar Seminar Safety Riding

Seminar safety riding Honda ASP dalam rangka Hari Ibu di Belitung.--(ist)

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - PT. Asia Surya Perkasa (ASP) konsisten memberikan edukasi Safety Riding bagi masyarakat di Pulau Belitung dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas. Kali ini tim safety riding Honda ASP Belitung berkolaborasi dengan pihak Satlantas Polres Belitung dan tokoh inspiratif UKM, Bella Kartika Aprillia selaku pemilik UKM Batik Sepiak menggelar seminar Safety Riding di Kantor UPT PLUT Pemkab Belitung, Senin (18/12/2023).

Sebelum memulai sesi materi pengetahuan dasar penyebab terjadinya kecelakaan di Indonesia, Tim Safety Riding Honda Babel melakukan pre-test terhadap audiens untuk mengkalibrasi seberapa jauh ilmu yang diserap setelah pemaparan materi.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan perihal berlalu lintas di jalanan yang disampaikan oleh jajaran Satlantas Polres Belitung, Brigpol Astrid Aulia, S.H Banit Kamsel Satlantas Polres Belitung tentang keselamatan dalam berkendara yang baik serta akibat jika pengendara sepeda motor tidak safety riding.

BACA JUGA:Honda ASP Belitung Road Show ke Desa Kepayang, Beri Servis Ekonomis dan Hibur Warga

BACA JUGA:Ada Promo Meledak di Honda ASP Pangkalpinang, Tanpa DP Bisa Bawa Motor Pulang

Novia Arfiana selaku Instruktur dari Tim Safety Riding Honda Bangka Belitung, mengatakan seminar ini merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda dengan memberi pengetahuan dasar-dasar dalam teknik mengendarai.

"Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di komunitas, sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat, agar terbentuknya pengekspresian diri dengan berkendara aman untuk turunkan angka kecelakaan pola depan dan belakang," ujarnya.

Novia membagikan 5 kebiasaan perilaku berkendara yang berbahaya, kebiasaan buruk yang sering dijumpai dan dilakukan pengendara sepeda motor di jalan raya seperti, tidak mengenakan atribut keamanan berkendara seperti helm, baju, celana panjang, sarung tangan full cover, sepatu dan tanpa mempertimbangkan keamaan dengan ugal-ugalan mengendarai sepeda motor.

BACA JUGA:Beli 1 Motor Dapat 3 Helm? Yang Bener?? Ke Honda ASP Aja

BACA JUGA:Honda ASP Belitung Roadshow di Desa Cerucuk Badau, Ada Servis Ekonomis dan Hiburan Menarik

Selain itu dipaparkan juga mengenai pentingnya generasi muda untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berkendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Untuk menghadirkan keseruan sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara, Honda ASP juga mengadakan kuis #Cari_Aman. Peserta edukasi juga sangat antusias berbagi pengalaman dan pengetahuan baru saat berkendara, yang menjadi pengalaman baru para peserta. (*)

BACA JUGA:KEREN NIH! BENGKEL RESMI HONDA ASP TOBOALI BUKA SAMPAI MALAM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: