Sinergi Edukasi Safety Riding Gagah Bersama Pasukan Kodim Tanjungpandan

Sinergi Edukasi Safety Riding Gagah Bersama Pasukan Kodim Tanjungpandan

Sosialisasi Safety Riding Honda Babel di Kodim 0414/Belitung. --Foto: ist

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Konsistensi PT Asia Surya Perkasa sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Bangka Belitung dalam mengkampanyekan keselamatan lalulintas terus digencarkan di berbagai wilayah tersebar di seluruh Indonesia khususnya di Bangka Belitung.

Kali ini, PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Motor Honda Babel berkunjung ke Kodim 0414/Belitung di Tanjungpandan, pada Senin (26/2/2024). 

Sosialisasi Safety Riding ini langsung dipandu oleh Novia Arfiana selaku Instruktur Safety Riding yang sudah terverifikasi dan tersertifikasi dari PT Astra Honda Motor (AHM). 

BACA JUGA:Asyik.. Bisa Service Motor Malam Hari di AHASS Honda TDM Sungailiat

BACA JUGA:Honda Babel Ajak Brotherhood PCX Belitung Belajar Berkendara #Cari_Aman

Instruktur Safety Riding Honda Babel, Novia Arfiana mengatakan edukasi Safety Riding terus digencarkan Honda Babel dalam mengkampanyekan keselamatan lalulintas di berbagai tempat dengan target utama para generasi muda.

"Sosialisasi ini merupakan bentuk wujud kepedulian Sinergi Bagi Negeri Honda Babel kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda," ucap Novia.

Dengan adanya Edukasi Safety Riding yang terus konsisten Honda Babel gencarkan, harapannya semua pengguna sepeda motor bisa lebih memprioritaskan berkendara dengan #Cari_Aman. 

BACA JUGA:Honda Bikers Adventure Camp 2024, Mempererat Solidaritas antar Bikers Ikatan Motor Honda Babel

BACA JUGA:Panas! Grand Final Honda Basketball League Season III 2023 Berakhir Dramatis, Ini Tim Juaranya

Dijelaskan Novia, kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) umumnya dipengaruhi tiga faktor beberapa diantaranya yakni manusia, kendaraan dan lingkungan. Dari ketiga faktor tersebut, manusialah yang paling mempengaruhi kecelakaan karena bertindak sebagai operator (pengguna).

"Kalau dirasa tubuh kita sedang tidak dalam keadaan yang fit, mungkin lagi sakit atau terdapat cidera, ada baiknya untuk tidak mengendarai sepeda motor melainkan dibonceng. Sebab pada saat berkendara membutuhkan keadaan fisik tubuh yang baik agar tidak terjadinya kecelakaan," kata Novia.

Perawatan kendaraan dan penggunaan sparepart yang tidak sesuai juga sering menjadi penyebab kecelakaan. Seringkali ditemui kecelakaan lalu lintas disebabkan karena kondisi motor yang tidak layak seperti rem blong.

"Merubah bentuk kendaraan, misalkan sepeda motor menggunakan ban normal, diganti dengan ban cacing. Hal yang salah satu yang menyebabkan terjadinya kecelakaan," ungkap Novia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: