Hari Juang TNI AD di Basel Diperingati dengan Donor Darah

Hari Juang TNI AD di Basel Diperingati dengan Donor Darah

Donor darah peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di halaman Koramil 432-01/Toboali pada Selasa (12/12).

Hadir pada acara tersebut, Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Basel Michael Tampubolon Para Pasi Kodim, Kasat Satpol PP Basel Gatot Wibowo, anggota Kodim Basel bersama Persit KCK Cab.LVI Anita Gani Rachman, Anggota Satpol PP Basel dan jajaran PT Timah.

Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Angkatan Darat yang jatuh pada 15 Desember 2023.

"Kita sudah biasa menghadapi kegiatan seperti ini, dan memang kita sudah jauh - jauh hari mempersiapkan berbagai kegiatan menjelang peringatan Hari Juang Angkatan Darat," ungkapnya.

BACA JUGA:Puncak Rangkaian HUT Polairud ke 73, Tabur Bunga Hingga Donor Darah

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 77, Polres Basel Gelar Donor dan Cek Kesehatan Masyarakat

Disebutkan Kasdim, kegiatannya bukan hanya donor darah saja, ada juga pemberian bantuan kepada veteran, Warakawuri, serta anak yatim piatu, dilanjutkan ziarah makam pahlawan dan puncaknya pada tanggal 15 Desember 2023 melaksanakan upacara hari juang TNI AD.

Dijelaskannya, kegiatan donor darah bukan hanya pada Hari Juang TNI AD saja, tetapi setiap peringatan hari besar pihaknya selalu ikut serta dalam donor darah. Kodim juga selalu memberikan bantuan darah kepada masyarakat pada saat emergency dengan mengirimkan anggota untuk mendonorkan darahnya.

"Target dari Kodim 20 kantong darah dan yang terkumpul 13 kantong, sedangkan dari atasan itu 1000 kantong darah targetnya di seluruh wilayah Kodim di Babel," sebutnya.

"Terima kasih kepada rekan - rekan yang telah mendonorkan darahnya, masyarakat, serta para prajurit Kodim, semoga apa yang kalian berikan bermanfaat bagi yang benar - benar membutuhkan," tambahnya.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Basel Gelar Donor Darah & Vaksinasi Covid-19

BACA JUGA:Peduli krisis Lingkungan, Kodim 0432/Basel Tanam 150 Pohon Pinang di Parit 3

Sementara itu, perwakilan PMI Basel dr. Rudi Hartono menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur kepada Kodim yang membuat kegiatan donor darah ini.

"Untuk darah ini sendiri kita selalu kekurangan suplai karena kebutuhan darah jauh lebih besar dari pada pendonornya, Jadi dengan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kodim sangat membantu dalam mengatasi kebutuhan darah di Basel," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: