Kepsek MB Membantah Telah Menyuruh Orang Merusak Gedung Sekolah

Kepsek MB Membantah Telah Menyuruh Orang Merusak Gedung Sekolah

Plafon sekolah uang bocor.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - MB, Kepsek SMP N 5 Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membantah telah menyuruh orang untuk merusak plafon sekolah di Desa Bencah. 

"Intinya gini bang, gedung tersebut memang sudah bocor dan tidak ada pengerusakan," ujarnya kepada babelpos.id via telepon, Kamis (28/03).

Ditanya mengapa sepuluh ruang kelas tersebut bocor secara bersamaan, MB pun tetap bersikeras kalau itu memang murni bocor.

"Pokoknya gedung tersebut memang bocor bang, jadi cukup yah segitu aja intinya," tutupnya.

BACA JUGA:Ada Kepsek di Airgegas Diduga Menyuruh Orang Merusak Sekolahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa bidang SMP Dindikbud Basel sedang melakukan investigasi.

"Kami sedang lakukan Investigasi bang, dan langkah selanjutnya juga sedang menunggu hasil dari investigasi dulu, lalu nantinya baru mengambil langkahnya seperti apa, karena kita belum tahu kebenaran serta motifnya," tambah Elfan.

Sebelum Wakil Ketua DPRD Basel Samson Asrimono mendapatkan laporan terkait pengerusakan tersebut pada (26/02). Ia kemudian melakukan sidak dan didapati tiga orang oknum sedang melakukan pengerusakan, lengkap dengan foto dan video sebagai bukti.

Dari pengakuan ketiga pelaku bahwa, mereka disuruh oleh Oknum Kepsek MB, dengan dugaan ingin mendapatkan anggaran rehab atau perbaikan gedung tersebut. (*)

BACA JUGA: Erzaldi: Izinnya Tanam Pisang, Lalu Jadi Sawit, Nah itu....

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: