Pencarian Masari Berlanjut, Tim SAR Turunkan Drone dan Personel Tambahan

Pencarian Masari Berlanjut, Tim SAR Turunkan Drone dan Personel Tambahan

Tim SAR melakukan pencairan korban Masari--Foto: Ilham

BABELPOS.ID. TOBOALI - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap Masari (35) yang diduga diterkam buaya di sungai Puang Desa Delas  yang merupakan masih dalam satu aliran dengan sungai Nyire, Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang, Rescuer USS Toboali, Babinsa TNI AD, Babinkamtibmas Desa Delas, BPBD Basel, Laskar Sekaban dan masyarakat setempat tetap mengupayakan pencarian terhadap korban Masari.

Kepala Kantor SAR (Kansar) Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengungkapkan,  pada saat pencarian terhadap korban hilang tim gabungan telah menyisir perairan yang diduga sarangnya buaya. 

"Kami terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban ini, dengan menyusuri sungai tersebut dan juga mulai ke arah hilir sungai nyireh," ungkapnya.

BACA JUGA:Masari Masih Dicari, Korban Ngaku Sempat Lihat Buaya?

Dijelaskannya, guna mendukung pencarian tersebut pihaknya menurunkan Drone DJI 3 Thermal milik Kantor SAR Pangkalpinang yang mampu mencakup area pencarian seluas 50.000 meter persegi dalam wilayah pencarian, serta tambahan dua personel.

Selain itu, tim gabungan pencarian juga sangat waspada dan siaga saat pencarian tersebut, mengingat wilayah ini merupakan habitat buaya sehingga memang di perlukan ekstra kehati - hatian dalam pencarian.

"Kita turunkan Drone dalam pencarian tersebut, dan juga Rubberboat serta perahu warga, guna mudahnya menjangkau area yang sudah di lalui oleh para tim gabungan," terangnya.

"Hingga sore hari ini, kami masih belum bisa menemukan korban dan kami berharap dengan adanya tambahan personel serta peralatan yang di dukung korban ini bisa segera di ketemukan," tambah Made. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: