Realisasi Investasi Bangka Tengah Tembus Rp 1,1 Triliun dari Target Rp 1,4 Triliun

Realisasi Investasi Bangka Tengah Tembus Rp 1,1 Triliun dari Target Rp 1,4 Triliun

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Wiwik Susanti --

BABELPOS.ID, KOBA - Realisasi Investasi Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2023 naik hingga 3 persen dari tahun sebelumnya, yakni Rp1.116.523.578.696,54 Triliun dengan serapan kerja sebanyak 1.093 tenaga kerja.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Wiwik Susanti kepada awak media pada Selasa, (26/3/2024).

BACA JUGA:Ramai Warga di Kejari Bateng, Ada Lelang Barang Rampasan Hingga Pasar Murah

"Tahun 2023 kemarin realisasi investasi di Bangka Tengah naik hingga 3 persen mencapai 1,16 triliun dan tahun 2024 ini, Pemkab Bangka Tengah menargetkan investasi adalah 1,4 triliun," ungkapnya.

"Kita optimis bahwa penanaman modal dari para investor akan masuk ke Kabupaten Bangka Tengah, sehingga kita berani menargetkan 1,4 triliun," tambahnya.

Kata Wiwik, Bangka Tengah memiliki beragam potensi seperti di Desa Batu Belubang yang letaknya dekat dengan pusat kota dan mempunyai peluang investasi.

BACA JUGA:Masyarakat Tak Bisa Tukar Uang di Bank SumselBabel Toboali, Kacab Sebut Uang Sudah Habis

"Desa Batu Belubang merupakan sentra pengolahan ikan, kemudian letak desa di pesisir dan mayoritas penduduk berpotensi sebagai nelayan, sehingga menghasilkan ikan yang berlimpah," tuturnya.

"Sehingga, kita merencanakan investasi di Bidang Perikanan sebesar Rp 1.567.500.000 miliar," sambungnya.

BACA JUGA:Gas LPG 3Kg Langka, Ini Kata Bupati Basel

Dikatakan Wiwik, pihaknya juga memiliki program khusus dalam menarik para investor, seperti program promosi potensi di Bangka Tengah.

"Kita punya kajian potensi bidang pertambangan, bidang pertanian dan parawisata dan kami berharap para investor dapat lebih banyak lagi menanam modal di Kabupaten Bangka Tengah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: