Gas LPG 3Kg Langka, Ini Kata Bupati Basel

Gas LPG 3Kg Langka, Ini Kata Bupati Basel

Antrian LPG 3Kg di Toboali. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kelangkaan LPG  hijau 3 kilogram masih terjadi hingga pertengahan puasa. Banyak warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas tersebut.

Bupati Basel Riza Herdavid mengungkapkan, terkait kelangkaan LPG melon ini pihaknya sudah berkonsultasi dengan Pertaminadan melakukan pemantauan di sejumlah pangkalan LPG.

"Kita berupaya agar gas ini jangan sampai langka dengan berkonsultasi ke Pertamina serta pemantauan langsung ke sejumlah agen yang ada di Basel," ujarnya Selasa (26/03).

BACA JUGA:Distribusi LPG Subsidi Lebih Tepat Sasaran, Segera Daftarkan KTP di Pangkalan Resmi

BACA JUGA:Ramai Warga di Kejari Bateng, Ada Lelang Barang Rampasan Hingga Pasar Murah

Dari pemantauan tersebut, diketahui pasokan lancar - lancar saja, hanya sempat terjadi keterlambatan pengiriman ke agen - agen yang menjual gas tersebut.

"Dan untuk stok pun pihak Pertamina juga tidak mengurangi, tetapi normal sesuai permintaan yang telah diajukan atau sesuai dengan aturan yang ada di pangkalan gas," jelasnya.

Kepada masyarakat Bupati Riza mengimbau masyarakat jangan panik hingga menyetok LPG secara berlebihan, karena dinas terkait sedang mengupayakan agar permasalahan gas ini bisa kembali normal.

BACA JUGA: Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Masyarakat, Jadi Salah Satu Atensi Bambang Patijaya

BACA JUGA:Lindungi Ketepatan Subsidi, Pengguna LPG Tabung Tiga Kilogram Wajib Daftar

Sementara itu, salah satu warga Toboali Triyana saat sedang mengantri untuk mendapatkan gas LPG di salah satu pangkalan gas di Toboali mengungkapkan, sudah hampir dua pekan gas susah dicari.

"Sudah dua pekan gas hijau ini susah didapatkan," ucapnya.

Disebutkannya, untuk harga gas masih normal di tingkat agen, namun berbeda dengan di toko yang menjual eceran harganya masih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: