Jaga Kamtibnas Tetap Kondusif, Personel Polres Basel Patroli Sahur On The Road

Jaga Kamtibnas Tetap Kondusif, Personel Polres Basel Patroli Sahur On The Road

Patroli Sahur On The Road Polres Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna menjamin situasi Kamtibmas di Kota Toboali tetap kondusif, jajaran Personel Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Lantas, piket fungsi dan piket Polsek Jajaran terus melakukan patroli untuk menjamin keamanan tetap terjaga.

Patroli ini dimulai dari sebelum berbuka puasa, setelah berbuka puasa dan saat sahur. 

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, patroli Sahur On The Road didilaksanakan tuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, gangguan kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Patroli sahur ini dilaksanakan di sepanjang jalan protokol Kota Toboali diantaranya jalan Raya Desa Gadung, Puput, Teladan, Jenderal Sudirman Hingga Simpang Lima Toboali," ungkapnya, Senin (18/03).

BACA JUGA:Ini Upaya Polres dan Polsek di Basel Cegah Perang Sarung

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Bupati Riza Ajak 50 Anak Yatim - Piatu Belanja Lebaran

Patroli ini juga sebagai kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai pelayanan prima dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Sementara beberapa satuan fungsi personel Polres Basel mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti begal, perang sarung, sajam/senpi, petasan, balap liar, maupun pengendara yang memakai knalpot brong.

"Kegiatan ini sebagai antisipasi kejahatan maupun kenakalan remaja, karena memang dini hari adalah jam rawan," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Upaya Polres dan Polsek di Basel Cegah Perang Sarung

BACA JUGA:Polres Basel Gelar Pasar Murah, Bentuk Kepedulian Pada Kondisi Ekonomi Masyarakat

Melalui patroli ataupun pemantauan secara rutin dengan kendaraan dinas, diharapkan kerawanan gangguan kamtibmas wilayah hukum Polres Basel dapat di antisipasi sedini mungkin.

"Kami berharap dengan adanya kendaraan dinas rotator yang menyala saat patroli, dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Nelayan Ngeluh Kapal Trawl, Polres Basel Langsung Turun, Ini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: