Berkah Ramadan, Bupati Riza Ajak 50 Anak Yatim - Piatu Belanja Lebaran

Berkah Ramadan, Bupati Riza Ajak 50 Anak Yatim - Piatu Belanja Lebaran

Bupati Riza bersama 50 anak yatim piatu berbelanja kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan di Pangkalpinang. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sekitar 50 anak terlihat gembira, sambil bersenda gurau mereka memilih beragam pakaian dan perlengkapan lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Pangkalpinang. 

Anak-anak ini adalah yatim piatu yang ditraktir belanja kebutuhan lebaran Idul Fitri oleh Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid. 

"Alhamdulillah untuk tahun ini tetap kita jalankan dengan membawa sekitar 50 orang anak yatim piatu, di sini mereka bebas bisa berbelanja sendiri kebutuhan lebaran mereka dipusat perbelanjaan yang ada di Pangkalpinang," ungkap Bupati Riza yang mendampingi langsung mereka belanja, Kamis (14/03).

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa Permis, Ini Aspirasi Warga Kepada Bupati Riza

BACA JUGA:Kepemimpinan Riza-Debby Raih Penghargaan Baznas RI, Satu-satunya di Babel

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Bupati Riza dengan membawa anak yatim pintu dari Basel untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti pakaian celana, baju, sepatu ataupun sandal. Bagi Riza, kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban untuk memelihara mereka.

"Mereka ini tidak didampingi dalam membeli kebutuhan lebaran, mereka adalah anak yatim piatu yang menjadi kewajiban kita untuk merawat ataupun memperhatikan kebutuhan mereka," tuturnya.

"Tak ada kata yang bisa diucapkan selain bentuk rasa syukur kita kepada Allah atas limpahan rezeki, jadi apa salahnya mereka juga berhak mendapatkan sebagian rezeki kita dan tentunya untuk kebahagian mereka juga," tambahnya.

Usai berbelanja kebutuhan lebaran, Bupati Riza mengajak mereka buka puasa bersama di salah satu franchise terkenal di Kota Pangkalpinang. (*)

BACA JUGA:TMMD 119 di Desa Tepus Dibuka, Bupati Riza Ucapkan Terima Kasih TNI

BACA JUGA:Simpang Nanas dan Kolong Bakung Menjadi Tempat Keramaian Malam pergantian Tahun Baru, Riza; Wajah Baru Toboali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: