Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan, Pemkab Bateng Upayakan Ini!

Harga Pangan Naik di Bulan Ramadan, Pemkab Bateng Upayakan Ini!

Dian Akbarini--

BABELPOS.ID, KOBA - Selama bulan ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) berkomitmen menekan harga bahan pangan, agar tidak melonjak naik.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bateng, Dian Akbarini mengungkapkan dalam upaya mengatasi harga bahan pangan yang naik, terutama beras, pihaknya akan melalukan beberapa upaya.

BACA JUGA:Berikan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pada Pertamina Appreciation Night

"InsyaAllah kita ada terus menyelenggarakan gerakan pangan murah dan sudah berkoordinasi sejak Januari kemarin atas petunjuk Bupati dan Setda Bangka Tengah," ungkap Dian, Senin (18/3/2024).

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ini, kita bergerak bersama Disperindagkop dan Dinsos, kalau di DPKP, kita ada bantuan dari Badan Pangan Nasional atau Bapanas, kemudian gerakan pangan murah," sambungnya.

BACA JUGA:Hiii.. Ada Ular Piton 4 Meter Jatuh dari Plafon Rumah Warga Paritpadang

Disampaikan Dian, pihaknya mendapatkan 2 kali bantuan dari dana APBN dan 2 kali dari Pemprov Babel, sehingga ada 4 kali bantuan ditahun 2024.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan Disperindagkop, jangan sampai berbentrokan jadwalnya, kemudian karena beras dan komoditas lain naik, maka kita juga akan menggerakan pasar tani kembali setiap minggu," tuturnya.

BACA JUGA:Ustaz Abdurahman Berikan Tausiah Bagi Warga Binaan Lapas Pangkalpinang

Kata Dian, untuk gerakan pangan murah, sama saja seperti pasar biasa, tapi memang ada komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat seperti beras. 

"Maret di bulan ramadan ini kita sudah mengadakan gerakan pangan murah di Kecamatan Koba dan akan dilanjutkan di Kecamatan lainnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: