Ramai Beli Takjil, Warga Koba Dihimbau Jaga Keselamatan Gunakan Helm

Ramai Beli Takjil, Warga Koba Dihimbau Jaga Keselamatan Gunakan Helm

Satlantas Polres Bangka Tengah Bagi-bagi Takjil dan Memberi Himbauan Keselamatan Berkendara--

BABELPOS.ID, KOBA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang buka puasa, beberapa titik di Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah dipenuhi beragam takjil dan ramai dipadati warga saat sore hari.

Sayangnya, sebagian pengendara ini tidak melengkapi perlengkapan keselamatan diri seperti helm, hal ini membuat Polres Bangka Tengah melalui Sat Lantas Polres Bangka Tengah memberikan himbauan dan pamfleat keselamatan kepada warga Bangka Tengah, khususnya warga Koba.

BACA JUGA:Ini Upaya Polres dan Polsek di Basel Cegah Perang Sarung

"Kita ingin semua warga tetap menjaga keselamatannya, apalagi situasi jalan raya menjelang buka puasa sangat ramai, sehingga kita memberikan himbauan dan pamfleat keselamatan bagi pengguna jalan yang lewat," terang Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso Siagian, Minggu (17/3/2024).

"Untuk warga mohon selalu berhati-hati dalam berkendara dan jangan lupa melengkapi perlengkapan keselamatan diri seperti helm," sambungnya.

BACA JUGA:Tantangan Cuaca Ekstrem, PLN Siagakan Petugas Jaga Kelistrikan Andal selama Ramadan

Selain memberikan himbauan, pihak Polres Bangka Tengah (Bateng) juga membagikan takjil gratis kepada masyarakat, tepatnya di Bundaran Kota Koba.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Dorong Kesadaran Membayar Zakat

"Perlu tindakan nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yakni dengan melakukan kegiatan yang positif kepada masyarakat, seperti melaksanakan bagi-bagi takjil kepada warga yang berada di jalan raya," ujarnya.

BACA JUGA:Desainnya Tipis, Realme C51s Dijual 1,7 Jutaan

Kata Dia, pembagian bagi-bagi takjil ini dilakukan oleh Personil Polres Bangka Tengah menjelang buka puasa dan hal ini dilaksanakan agar masyarakat yang masih berada diperjalanan dapat langsung berbuka puasa walaupun belum sampai di rumah.

BACA JUGA:Ginting Vs Jojo, All Indonesian Final All England 2024

"Kami berharap kepada para pengendara dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bangka Tengah dan bagi pengendara untuk selalu berhati hati serta mentaati tata tertib dalam berlalu lintas, agar selamat sampai tujuan, karena ada keluarga yang sedang menunggu di rumah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: