Cegah Tawuran Remaja Selama Ramadan, Kapolresta Pangkalpinang Intruksikan Jajaran Gencarkan Patroli Malam

Cegah Tawuran Remaja Selama Ramadan, Kapolresta Pangkalpinang Intruksikan Jajaran Gencarkan Patroli Malam

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Maraknya aksi tawuran yang dilakukan sejumlah remaja di Kota Pangkalpinang yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini menjadi atensi Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto. 

Bahkan guna mengantisipasi hal tersebut, dirinya sudah mengintruksikan seluruh jajaran untuk menggencarkan patroli malam, terlebih selama bulan suci Ramadan. 

BACA JUGA:Simpan Puluhan Paket Sabu, Pemuda Ini Diringkus Ditresnarkoba Polda Babel

"Tawuran dan kenakalan remaja akhir-akhir ini kita akui cukup meresahkan masyarakat. Untuk mencegah itu, saya sudah intruksikan seluruh jajaran untuk patroli malam selama ramadan terutama setelah Salat Tarawih dan menjelang sahur dan saya juga sudah intruksikan agar para pelaku tawuran ditindak tegas," kata Kapolresta kepada Babel Pos, Sabtu (16/3/2024). 

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Semarakkan HBP Ke-60 dengan Lomba MTQ di Bulan Ramadan

Selain patroli malam selama ramadan, Kapolresta juga meminta kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan 

 patroli dengan rutin secara mobile  dan mengaktifkan Polsek sebagai basis deteksi.

Disamping itu, dirinya juga meminta agar jajarannya bersinergi dengan stakeholder terkait untuk melaksanakan razia terhadap kelompok remaja.

"Yang jelas laksanakan penegakkan hukum sesuai aturan," pintanya. 

BACA JUGA:Sapu Bersih Suara Menteri dan Senat, Prof Ibrahim Kembali Terpilih Jadi Rektor UBB

Seperti diketahui, kata Kapolresta, dalam patroli malam yang dilaksanakan pada Jumat (15/3/2024) malam hingga Sabtu (16/3/2024) dini hari, pihaknya mengamankan beberapa kelompok pemuda yang nongkrong dilokasi yang diindikasi akan melaksanakan aksi tawuran. 

"Selanjutnya kelompok pemuda tersebut diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Polresta Pangkalpinang," tutur Kapolresta. 

BACA JUGA:Polres Babar Bongkar Penyelundupan 273 Karung Pasir Timah

Dengan adanya patroli secara menyeluruh dan terus menerus ini, Kapolresta berharap dapat mempersempit ruang para remaja yang melakukan aksi tawuran, sehingga situasi dan kondisi selama Ramadan tetap aman dan nyaman, sehingga masyarakat Kota Pangkalpinang dapat beribadah dengan khusyuk. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Lakukan Safari Ramadhan ke Bapas Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: