Lapas Pangkalpinang Semarakkan HBP Ke-60 dengan Lomba MTQ di Bulan Ramadan

Lapas Pangkalpinang Semarakkan HBP Ke-60 dengan Lomba MTQ di Bulan Ramadan

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 , Lapas Pangkalpinang Gelar Lomba MTQ Antar Warga Binaan--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGLapas Pangkalpinang terus memberikan pelayanan prima bagi Warga Binaan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar Warga Binaan dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang bertepatan pada bulan suci Ramadan 1445 H. 

MTQ ini digelar di Masjid At-Taubah Lapas Pangkalpinang, Sabtu (16/3/2024).

“Khusus Ramadan tahun ini kita adakan lomba MTQ dengan tujuan mencari bakat-bakat potensial hasil dari pembinaan kerohanian yang selama ini kita berikan kepada seluruh Warga Binaan Lapas Pangkalpinang,” terang Kalapas Pangkalpinang, Badarudin.

BACA JUGA:Ramadan Qareem, Light Up The Dream, PLN Wujudkan Mimpi Masyarakat Dhuafa Miliki Listrik Sendiri

Menurut Badarudin, lomba MTQ ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-60, yang berdasarkan surat dari Direktur Jenderal Pemasyarakayan Nomor PAS.1-UM.01.01-199, tentang buku panduan rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-60 Tahun 2024.

“Lomba MTQ ini kami laksanakan untuk memberikan motivasi kepada Warga Binaan dalam mempelajari dan mendalami seni membaca Al-Quran,” sambungnya.

BACA JUGA: Tawuran Perang Sarung di Pangkalpinang Digagalkan Polisi, 22 Remaja Diamankan

Di kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Pangkalpinang, Ferdi Anggriawan mengatakan, lomba MTQ ini diikuti oleh 22 peserta yang nantinya akan dipilih dua peserta terbaik untuk dikirim ke tingkat wilayah mewakili Lapas Pangkalpinang.

“Dua peserta terbaik akan mewakili Lapas Pangkalpinang di tingkat Wilayah dan akan bersaing dengan pemenang dari setiap lapas/rutan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung,” Jelas Ferdi

BACA JUGA:Dua Pencuri Spesialis Tempat Proyek Diringkus Tim Jatanras Polda Babel, Begini Modusnya

Selanjutnya, Ferdi juga menyebutkan lomba MTQ ini merupakan salah satu program pembinaan yang rutin dilaksanakan oleh Lapas Pangkalpinang, tentu ini memiliki makna tersendiri bagi pesertanya.

“Kami harap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi Warga Binaan untuk mengembangkan potensi mereka di bidang keagamaan,” sebutnya.

BACA JUGA:Simpan Puluhan Paket Sabu, Pemuda Ini Diringkus Ditresnarkoba Polda Babel

Sebelumnya, lomba MTQ ini dibuka secara oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Pangkalpinang, Rangga Yuliansyah. Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan ini merupakan ajang menyambung tali silaturahmi antar sesama Warga Binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: