Safari Ramadan 1445 Hijriah, Safrizal ZA Mengunjungi Masjid Jami'atul Khoirot di Desa Namang

Safari Ramadan 1445 Hijriah, Safrizal ZA Mengunjungi Masjid Jami'atul Khoirot di Desa Namang

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, NAMANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA kembali melaksanakan Safari Ramadan 1445 Hijriah. Kali ini, masjid yang dikunjungi yaitu Masjid Jami'atul Khoirot, Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (15/3/2024).

BACA JUGA:Dalam 2 Hari, Kejagung Hanya Periksa Karyawan PT Timah, 1 Direksi, 1 Eks Direksi

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan kebahagiaannya dapat menjalin silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jemaah Masjid Jami'atul Khoirot Desa Namang.

"Alhamdulillah, hari ini dengan rida Allah SWT, kita berjumpa bersilaturahmi bersama jemaah. Kita berharap puasa yang menjadi dimensi ibadah, sebagai penciptaan ketakwaan kita kepada Allah, karena ujung dari puasa adalah ketakwaan," ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Pangan Murah, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Honda Babel Berikan Santunan ke Lansia

"Maka, berbuatlah yang baik dan benar. Semoga ketakwaan yang kita inginkan melekat pada diri kita, karena inti dari ketakwaan yakni ketika perintah Allah dilaksanakan, dan apa yang dilarang-ditinggalkan. Mudah-mudahan Babel dirahmati Allah, rezeki yang banyak, masyarakat damai, dan rajin," ucapnya menambahkan.

BACA JUGA:Kakanwil Harun Sulianto Sambangi Pj. Gubernur Babel, Ini yang Dibahas

Dilanjutkan Safrizal yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, dirinya melihat kehidupan sosial dan agama di Negeri Serumpun Sebalai menjadi salah satu yang dapat menunjukkan keindahan dalam bertoleransi.

"Perintah-Nya, walau berbeda-beda kita disuruh silaturahmi, hidup bertoleransi, hidup saling memahami. Babel ini daerah pluralitas yang tinggi, tetapi stabil, dan tidak banyak konflik, karena tingkat toleransi yang tinggi," ungkapnya.

BACA JUGA:Service Motor Anti Ribet, Honda Babel Kunjungi Konsumen Langsung Berikan Perawatan Service Rutin

Pada kesempatan itu, sebelum dilaksanakannya tarawih, Safrizal turut menyerahkan sumbangan kepada beberapa yayasan, diantaranya Yayasan Pondok Pesantren Pembina Ummat As-Sidiqin Kurau (Rp140.000.000), Yayasan Roudlatul Mutta'alimin Al-Baisuni Jelutung (Rp140.000.000), Lembaga TPA Al-Hikmah Kurau (Rp90.000.000), dan Yayasan Roudlatul Muttaqin Namang (Rp80.000.000).

BACA JUGA:Penambang Tak Punya SPK Diminta Tidak Menambang di Sukadamai

"Maksud kedatangan kami dari Pemprov Babel ini, sekaligus menyampaikan bantuan. Setiap tahun (Pemprov Kep. Babel) menganggarkan hibah kepada masjid, pesantren, lembaga pendidikan Islam, kelompok di bidang keagamaan. Mudah-mudahan ini menjadi syiar Islam yang dipelopori Pemprov Kep. Babel bekerja sama dengan segenap dengan masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:Safriati Safrizal Ketua BKOW Babel Hadiri Buka Puasa Bersama Dengan 11 Panti Asuhan dan Komunitas Tunanetra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: