Kepemimpinan Riza-Debby Raih Penghargaan Baznas RI, Satu-satunya di Babel

Kepemimpinan Riza-Debby Raih Penghargaan Baznas RI, Satu-satunya di Babel

Wabup Debby Vita menunjukkan penghargaan dari Baznas.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Membanggakan. Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mendapatkan penghargaan dari Badan Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) yang menilai strategi kepemimpinan Riza Herdavid dan Debby Vita mampu meningkatkan pengelolaan Zakat.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi yang mewakili Bupati Basel Riza Herdavid, di Hotel Bidakara Jakarta pada hari Kamis, (29/02).

Wakil Bupati Debby mengucap syukur Kabupaten Basel mendapatkan penghargaan dari Baznas RI sebagai "Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik".

"Hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, pasalnya Kabupaten Basel satu - satunya di Provinsi Bangka Belitung yang mendapatkan apresiasi serta penghargaan ini," tuturnya.

BACA JUGA:Akhir Tahun, Pemkab Basel Dapat Penghargaan Ini

BACA JUGA:Responsif Melayani, Bupati Riza Herdavid Kembali Raih Penghargaan

Disebutkan Debby, bahwa penghargaan ini menunjukkan kalau Kabupaten Basel di masa kepemimpinan Riza-Debby telah mendorong maksimal pengelolaan zakat untuk kepentingan masyarakat, khususnya mustahiq di Basel.

Ini juga bermakna bahwa Pemkab Basel sendiri sudah mengeluarkan regulasi melalui peraturan Bupati (Perbup) yang memayungi kewajiban berzakat bagi ASN.

"Hal ini kita lakukan agar ASN di Basel, khususnya yang muslim bisa menjadi contoh dalam kewajiban mengeluarkan zakat," jelasnya.

BACA JUGA:Diskominfo Basel Kembali Raih Penghargaan TVRI Babel

BACA JUGA:Perdana Anugerah KPID Babel, Kabupaten Basel Langsung Dapat Penghargaan

Berdasarkan informasi yang disampaikan dari Baznas Basel pengelolaan zakat terus mengalami peningkatan, seperti nilai pengumpulan zakat yang meningkat signifikan dari sekitar Rp 160 jutaan per bulan menjadi Rp 260 juta per bulan dan pola pendistribusian zakat juga lebih responsif.

Zakat yang terkumpul juga biasanya dalam waktu kurang dari satu bulan langsung disalurkan, agar segera bisa dimanfaatkan dan dengan menampilkan berbagai inovasi lain juga telah dilakukan agar pelayanan kepada mustahiq lebih prima, sehingga terbukti bisa dilihat oleh Baznas RI sebagai sebuah langkah dan kebijakan yang berkualitas yang dilakukan Kabupaten Basel.

"Semoga kita semakin bisa terus meningkatkan zakat di Kabupaten Basel, karena dari rezeki yang kita dapatkan juga ada hak dari orang - orang yang membutuhkan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: