Ikuti Jambore Tingkat Provinsi, PKK Basel Raih Dua Gelar dan Wakili Babel ke Nasional

Ikuti Jambore Tingkat Provinsi, PKK Basel Raih Dua Gelar dan Wakili Babel ke Nasional

Kontingen Jambore TP PKK Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meraih dua kategori juara pada jambore gembira PKK tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diselenggarakan di Puri Ansel Sungailiat, Kabupaten Bangka pada 3-4 Maret 2024 kemarin.

Jambore yang mengusung tema "Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Sinergi Gerak PKK, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Maju" ini, diikuti seluruh TP PKK kabupaten kota seluruh Bangka Belitung.

BACA JUGA:Tim PKK & Bhayangkari Polres Basel Bagikan 750 Paket Takjil dan Masker

BACA JUGA:PKK Basel Sediakan 500 Paket Sembako Murah

Ketua TP PKK Basel Elizia Riza Herdavid mengucap syukur atas 2 gelar yang diraih. 

"Kita berhasil meraih dua gelar juara yaitu Juara 1 lomba Senam 6 Langkah cuci tangan dan Juara 1 lomba Paduan Suara Mars PKK dan Lagu Daerah," sebutnya, Jum'at (08/03).

BACA JUGA:Peduli Stunting Menjadi Tema Jambore PKK Tingkat Kabupaten Basel 2023

BACA JUGA:Tuntaskan Masalah Anak dan Ibu Hamil, Ketua TP PKK Maya Minta Perkuat Peran Kader

"Atas Raihan ini Tp PKK Basel akan mewakili Babel dalam Jambore Kader PKK tingkat Nasional di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah pada Mei 2024," imbuhnya.

Disebutkan Elizia, beragam acara perlombaan digelar dalam Jambore Gembira Kader PKK se Babel seperti, senam 6 langkah cuci tangan, deville parade budaya daerah, paduan suara mars PKK dan lagu daerah, lomba masak, lomba cerdas cermat serta lomba jingle galeri pelangi.

"Terima kasih kepada kader PKK Basel yang telah berjuang mengikuti berbagai rangkaian pada jambore tersebut, hingga menorehkan prestasi yang luar biasa sehingga pada nantinya Kabupaten Basel akan mewakili Provinsi Babel menuju jambore tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Jawa Tengah, di Kota Solo," ucapnya.(*)

BACA JUGA:Semarak Ramadan di Toboali, Salimah & PKK Basel Sebar 500 Paket Takjil

BACA JUGA:Wabup Basel Terima Cinderamata Dari BPKKD PKS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: