Peduli Stunting Menjadi Tema Jambore PKK Tingkat Kabupaten Basel 2023

Peduli Stunting Menjadi Tema Jambore PKK Tingkat Kabupaten Basel 2023

Pembukaan Jambore PKK Kabupaten Bangka Selatan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar jambore tingkat Kabupaten 2023, yang diselenggarakan di gedung Diklat perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Basel.

Pada kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 17 sampai 18 Oktober 2023, dengan mengusung tema "Peduli Stunting".

Ketua PKK Basel Elizia Riza Herdavid mengatakan, bahwa Jambore PKK ini merupakan agenda tahunan yang berjenjang mulai dari Kabupaten hingga tingkat Nasional.

"Jambore ini akan berjenjang mulai Kabupaten hingga tingkat Nasional, guna mempererat antar kader dan mewujudkan 10 program PKK," ungkapnya, Selasa (17/10).

BACA JUGA:Tim Percepatan Penurunan Stunting Kep Babel Lakukan Rekonsiliasi

BACA JUGA:Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Berada diperingkat ke-8 terendah prevalensi balita stunting di Tanah Air

Hal ini sesuai dengan pilot project TP PKK Basel yang mana sebelumnya TP PKK Provinsi Bangka Belitung telah melaunching dengan tema "Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana".

"Sedangkan TP PKK Basel mengusung tema andalan yakni, melalui Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Bangka Selatan, Mari Kita Bergandengan Tangan dalam Menurunkan Angka Stunting di Bangka Selatan" dan dengan slogan "Jambore kader PKK. Kami Pacak, Ikak Pacak, Kite Semue Pacak, Asak Kawa Kite Pacak," terang Elizia.

Dikatakan Elizia, dalam kegiatan Jambore PKK ini diharapkan para Kader PKK Kecamatan lebih memahami maksud serta tujuan program yang mana telah ditetapkan untuk Pemberdayaan dan Pencegahan Stunting di masing - masing kecamatan.

BACA JUGA:84 Anak Stunting Punya

BACA JUGA:Libatkan Seluruh Sektor Untuk Tuntaskan Stunting

Selain itu, yang pada nantinya para kader - kader PKK Kecamatan akan unjuk kebolehan pada Jambore tingkat Kabupaten dengan mengangkat tema besar pilot project "Peduli Stunting".

"Yang bertujuan guna melahirkan Kader PKK yang ikut andil dalam kesejahteraan masyarakat dalam penerapan 10 program pokok PKK," ucapnya.

"Terakhir untuk para Kader PKK agar menjadi kader yang hebat, kader yang luar biasa, kader berprestasi serta bekerja dengan hati dan ikhlas," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: