BPJS Ketenagakerjaan Bersama RS.Primaya Hospital Bhakti Wara Launching Layanan Prostetik dan Ortotik

BPJS Ketenagakerjaan Bersama RS.Primaya Hospital Bhakti Wara Launching Layanan Prostetik dan Ortotik

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) bekerjasama dengan Rumah Sakit Primaya Hospital Bhakti Wara Pangkalpinang, melaunching atau meresmikan Layanan Prostetik dan Ortotik, yaitu pelayanan kesehatan untuk pembuatan dan pemasangan alat bantu pada pasien yang kehilangan anggota gerak tubuh.

BACA JUGA:Ini Penyebab Rusaknya Busi Motor yang Perlu Diperhatikan

Peresmian Layanan Prostetik dan Ortotik tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekda Kep. Babel) Naziarto, bersama Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin, Corporate Marketing Manager PHG, Novi Tri Lesmono, Perwakilan PT. Orthocare Indonesia, Irfan Rizaldi dan Direktur RS Primaya Hospital Bhakti Wara, Agus Marvianto, Kamis (7/3/24).

Dalam sambutannya, Sekda Kep. Babel Naziarto menyampaikan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat dan membantu bagi para pekerja. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Rusaknya Busi Motor yang Perlu Diperhatikan

"Boleh saya sebut bahwa BPJS Ketenagakerjaan adalah lembaga penyelamat kita semua, atau kita ibaratkan adalah malaikat para pekerja," ungkapnya.

Hal itu dikatakan karena dengan adanya Layanan Prostetik dan Ortotik yang merupakan perbuatan mulia itu, akan memberikan semangat hidup bagi para pekerja yang mengalami kecelakaan menjadi pulih kembali. Semua layanan kesehatan akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan syarat menjadi anggota kepesertaan.

BACA JUGA:Prostitusi di Rumah Kontrakan Warga Toboali Diungkap, Harga Sekali Main 600 Ribu

Sekda Naziarto juga mengapresiasi Primaya Hospital Bhakti Wara yang merupakan satu-satunya rumah sakit yang membantu pasien yang terkena musibah itu untuk kembali bekerja, sehingga status kerjanya tetap eksis dan bisa membiayai keluarga, dengan adanya santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dan layanan dari rumah sakit ini.

"Primaya Hospital Bhakti Wara menurut saya adalah luar biasa, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kami mengucapkan terimakasih. Apa yang dilakukan oleh rumah sakit ini dapat membantu masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kanwil Babel Dukung Rakornas Penguatan Moderasi Beragama Menuju Indonesia Maju dan Harmoni

Sekda Nazirto juga menjelaskan, karena begitu pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan ini, pegawai harian lepas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah masuk menjadi anggota kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Sedangkan untuk ASN, saat ini telah dilakukan kerjasama melalui organisasi Korpri dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan demikian menurut Sekda Naziarto, hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat telah dibuktikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:12 Hari Operasi Pekat, 15 Pelaku Berhasil di Tangkap, 5 TO dan 10 Non TO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: