12 Hari Operasi Pekat, 15 Pelaku Berhasil di Tangkap, 5 TO dan 10 Non TO

12 Hari Operasi Pekat, 15 Pelaku Berhasil di Tangkap, 5 TO dan 10 Non TO

Jumpa pers hasil operasi Pekat Polres Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) mengungkap para tersangka yang terjaring operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada 21 Februari hingga 03 Maret 2024.

Pada konferensi pers, Kamis (07/03), diungkapkan terdapat 15 pelaku yang terdiri dari 5 Target Operasi (TO) dan 10 Non TO dari berbagai kasus yang diungkap.

"Pada 15 pelaku ini, 5 orang TO sedangkan 10 orang non TO," sebut Wakapolres Basel Kompol Harry Kartono yang memimpin jumpa pers.

BACA JUGA:Terlibat Edarkan Sabu, Mahasiswa Ini Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Aniaya Anak di Bawah Umur, Rus Ditangkap Polisi

Operasi pekat ini terbagi beberapa kasus yang menjadi target operasi yakni, premanisme/kejahatan jalanan, prostitusi, miras, pencurian, perjudian.

Pada penangkapan ini ke 15 pelaku ini terbagi dalam premanisme 4 kasus (1 TO dan 3 non TO), prostitusi 1 kasus (1 TO), Miras 3 kasus  (1 TO dan 2 non TO), pencurian 6 kasus (1 TO dan 5 non TO) serta perjudian 1 kasus (1 TO).

"Pada operasi pekat ini memang ada target dari Polda Babel, namun selesainya operasi pekat malah melebihi target," jelasnya.

BACA JUGA:Diduga Edar Uang Palsu, Dua Pemuda Toboali Diringkus

BACA JUGA:Edar Sabu, Dit Diringkus Polisi

Dikatakan Wakapolres, operasi Pekat digelar untuk memberantas penyakit masyarakat terutama saat memasuki bulan suci Ramadan.

"Saya himbau atas banyaknya kasus pencurian jadi untuk barang-barang yang  berharga agar disimpan dengan benar dan dijaga, kemudian apabila ada informasi sekecil apapun silakan segera melaporkan ke Polres Basel agar kami bisa tindak lanjuti," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Buser Polres Basel Ringkus Buron Tahun 2020

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan Bayi 4 Bulan Berhasil Diringkus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: