Silaturahmi dengan Ponpes Daarul Abror Gelar, Bupati Mulkan Resmikan Pembangunan Asrama Putri

Silaturahmi dengan Ponpes Daarul Abror Gelar, Bupati Mulkan Resmikan Pembangunan Asrama Putri

Bupati Mulkan meresmikan pembangunan asrama putri pondok pesantren Darul Abror Mendo Barat.--Yudi

BABELPOS.ID, MENDO BARAT - Bupati Bangka Mulkan SH MH menghadiri silaturahmi yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Daarul Abror di Kecamatan Mendo Barat, Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan itu Bupati Mulkan juga meresmikan pembangunan asrama putri di Ponpes Moderen Daarul Abror dengan meletakkan batu pertama.

Kedatangan Bupati Bangka bersama rombongan disambut lansung oleh Pimpinan Ponpes Daarul Abror, KH Sopyan Abu Yamin berserta para pengasuh Ponpes.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Lepas Santri Ponpes Al Islam Kemuja

Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Daarul Abror, KH Sopyan Abu Yamin berserta para pengasuh, yang telah mendidik para santri menjadi generasi yang bukan hanya memiliki kecerdasan tetapi juga dibekali iman dan ketakwaan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih keberadaan ponpes Daarul Abror telah membantu pemerintah daerah mendidik dan mengasuh para santri yang nantinya menjadi generasi penerus tonggak estapet membangun daerah kita ini," ujar Bupati Mulkan.

BACA JUGA:Pondok Pengajian Ar Rahman Terima Bantuan Rumah Zakat Indonesia

Dikatakan Bupati Mulkan, Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung keberadaan ponpes yang ada, baik dengan menganggarkan dana hibah untuk membantu keberadaan ponpes.

"Keberadaan ponpes bukan hanya membantu memberantas buta huruf Alquran, tetapi juga mengajarkan ilmu agama Islam, yang nantinya lulusanya, yakni para ustadz dan ustadzah akan turun ke masyarakat untuk menyiarkan agama Islam," ujarnya.

BACA JUGA:Mondok Sehari di Pondok Quran Ar Rahman, Anak-anak Bisa Belajar Islam Gratis

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Daarul Abror, KH Sopyan Abu Yamin mengucapkan terima kasih kepada Bupat Bangka Mulkan yang telah datang bersilarahmi ke Ponpes Daarul Abror.

"Saya mengucapkan terima kasih, atas kepedulian pak Bupati telah peduli ke ponpes. Dan terima kasih telah ikut  membantu membantu membangun asrama santri putri yang sedang kita bangun." ungkap Sopyan sambil mengatakan di Ponpes Daarul Abror sekarang total jumlah santri sebanyak 1200 orang.(*)

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Pondok Pengajian Ar Rahman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: